Nama Toko Berpengaruh Besar Terhadap Popularitas Produk

  • 2 min read
  • Nov 27, 2021
Nama toko berpengaruh terhadap popularitas produk

Nama toko berpengaruh pada lopularitas produk di pasar, bisnis Anda bisa semakin sukses dan berkembang pesat. Pada prinsipnya, aturan penamaan toko online tidak jauh berbeda dengan aturan penamaan toko offline.

Sebagai pebisnis, Anda diberikan kebebasan penuh untuk menentukan nama toko selama tidak plagiat nama toko lain. Nama toko yang menjual barang-barang perlengkapan bayi akan berbeda dengan nama toko yang menjual pakaian dalam wanita.

Nama toko harus mempertimbangkan beberapa hal, salah satunya adalah pemilihan nama harus sesuai dengan target konsumen. Maka dari itu pilihlah nama yang sesuai dengan minat calon pembeli Anda, sehingga produk yang dijual tercermin dari nama toko.

Jika remaja dan orang berusia muda, pilih kata dari bahasa mereka. Jika konsumen Anda adalah ibu-ibu muda, maka pilih kata yang mencerminkan kehangatan dan kasih sayang seorang ibu sebagai nama toko.

Target audiens juga berbeda dan haru disesuaikan dengan beberapa faktor, seperti usia dan jenis kelamin.

Begitu juga dengan pemilihan nama toko untuk perlengkapan pria dewasa, ibu-ibu, gadis, dan seterusnya. Konsumen akan mencari nama toko yang identik dengan produk-produk yang akan mereka beli.

Pelanggan potensial Anda juga dibagi menurut kriteria solvabilitas. Jika toko Anda menjual produk dengan harga murah, maka Anda perlu memberikan penulisan pada beberapa hal menarik seperti diskon, gratis ongkir, cashback, atau yang lainnya.

Faktor terakhir adalah subkultur dan agama. Anda cukup menggunakan kata-kata karakteristik dari audiens target ini atas nama untuk salah satu dari kita sendiri.

Seseorang yang mengakses toko online Anda akan melakukan pencarian menggunakan kata kunci, tautan, atau target pembelian yang ada di halamannya. Atau Anda bisa memberi nama toko pakaian wanita yang mencerminkan kekhususannya seperti “Pakaian kerja wanita” atau “Pakaian dalam wanita”.

Jika toko online berada di wilayah tertentu, tidak ada salahnya untuk menggunakan nama wilayah dalam nama toko. Contohnya yaitu : Indah Gamis Surabaya

 

Bagaimana Cara Membuat Nama Toko Online?

Nama Toko Berpengaruh Besar Terhadap Popularitas Produk 1

Nama toko haruslah memiliki nama yang indah dan merdu didengar. Harmoni juga merupakan salah satu poin yang penting untuk dipertimbangkan.

Akan lebih menarik jika Anda memilih kata yang unik untuk melengkapi nama toko anda.

Saat ini, orang-orang lebih tertarik pada hal unik dan indah, seperti nama-nama yang berkaitan dengan seni tradisional, adat suatu suku tertentu, atau nama yang berkaitan dengan sejarah masa lalu atau kuno.

Anda dapat menggunakan nama keluarga atau marga suku. Dengan cara ini Anda akan mempromosikan merek pribadi Anda dan memastikan bahwa tidak akan ada toko online kedua dengan nama toko yang sama.

Cara ini hanya berlaku untuk nama keluarga, nama asli Anda tidak perlu digunakan. Gunakan bentuk kata dan kombinasi kata, seperti singkatan yang dibuat dari huruf pertama kata atau nama pemilik bisnis juga merupakan pilihan yang menarik.

Menggunakan kesalahan ketik yang disengaja pada Nama Toko juga salah satu cara menarik perhatian konsumen. Kesalahan ketik pada penulisan nama toko akan membuat konsumen menyempatkan sedikit waktu untuk benar-benar membaca dan mengamatinya.

Ini akan menarik minat konsumen untuk melihat produk yang dijual di toko Anda. Anda bisa menggunakan kata seperti “Phon3cell”, atau menggunakan simbol atau gambar ikon dalam nama toko.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *