Mau Memulai Usaha Barbershop? Jadi Mitra Giovani Barbershop Saja!

Setiap harinya, penampilan pasti selalu menjadi perhatian banyak orang. Wajar saja, jika setiap orang pasti ingin hadir dengan penampilan terbaik di depan banyak orang. Bukan sekedar badan yang wangi, baju dan celana yang rapi, tetapi juga rambut yang rapi dan wangi.

Baik laki laki maupun perempuan, semua ingin memberikan penampilan terbaik pada bagian rambut maupun lainnya. Walau bukan terbaik, paling tidak rambut terlihat rapi dan tidak kusut.

Sebab, memotong rambut memberikan banyak dampak positif. Jadi sebagian orang merasa yakin untuk memotong rambutnya di tukang cukur atau pangkas rambut. Biasanya mereka melakukannya secara berkala.

 

Tips Memulai Usaha Barbershop

Fakta tersebut memberikan peluang bisnis menjanjikan bagi siapapun, yakni dengan membuka usaha pangkas rambut. Dan bisnis ini menjanjikan keuntungan yang tidak sedikit, bayangkan saja keuntungan yang bisa anda dapatkan dari bisnis yang satu ini bisa mencapai 3,5 juta bahkan lebih.

Namun sayangnya, tidak semua orang tau bagaimana cara memulai usaha Barbershop. Terlebih lagi bagi mereka yang kurang memiliki skill dalam hal memangkas rambut dan tidak punya banyak modal untuk memulai usaha.

Dan jika anda sampai salah dalam mengeksekusi bisnis ini, tentunya kerugian besar akan melanda. Nah, supaya hal tersebut tidak terjadi, saya punya tips untuk memulai usaha Barbershop dengan cara yang mudah dan sederhana. Bagaimana itu?

 

Pelajari dan Tingkatkan Terlebih Dahulu Skill Memotong Rambut

Sebelum memulai usaha barbershop, pastikan anda menguasai terleboh terlebih dahulu cara memangkas rambut yang benar dan rapi. Ilmu dasar ini tidak boleh tidak kamu kuasai.

Jika tidak, bisa bisa rambut pelanggan yang kamu potong jadi rusak dan mereka pun akhirnya kecewa. Jangan sampai hal itu terjadi, anda harus bisa memberi yang terbaik kepada mereka.

Anda bisa belajar dari mana saja. Bisa memanfaatkan teknologi seperti video youtube atau belajar ke tukang pangkas rambut lainnya.

Selain itu, anda juga bisa mengikuti kursus potong  rambut yang ada di daerah anda. Teruslah belajar dan berlatih hingga kamu benar-benar piawai dalam melakukannya.

 

Up To Date dengan Gaya Rambut

Dan ini juga tak kalah penting. Jangan pernah ketinggalan informasi tentang model rambut terbaru. Tujuannya, supaya anda bisa mengubah model rambut pelanggan menjadi luar biasa.

Selain itu, hal tersebut membuat bisnis pangkas rambut yang anda jalankan jadi berbeda. Tidak monoton dan unik daripada yang lainnya.

 

Pilih Lokasi yang Tepat

Tips memulai usaha barbershop yang juga harus anda lakukan adalah memilih lokasi pangkas rambut yang tepat dan strategis. Lokasi sangat menentukan apakah bisnis yang anda jalankan bisa maju ataukah tidak.

Biasanya, tempat pangkas rambut ada di lokasi-lokasi seperti komplek perumahan, kos-kosan, perkantoran, ruko, mall, dan sekitar kampus. Terkait tentang lokasi, anda harus tau terlebih siapa target market usaha anda.

Sebagai contoh, jika target bisnis adalah anak kuliahan maka anda bisa memilih sekitar kampus sebagai lokasi untuk usaha barbershop. Selain lokasi dekat kos-kosan juga bisa menjadi pilihan yang tepat.

Jika baru memulai, disarankan untuk memilih tempat dengan persaingan rendah. Tentu saja, anda wajib melakukan survei lokasi sebelum melakukannya.

 

Baca juga : tips berjualan pulsa bagi pemula.

 

Mempersiapkan Alat-Alat

Jangan lupa untuk mempersiapkan Alat-Alat yang dibutuhkan untuk melakukan potong rambut. Usaha barbershop tentu berbeda dengan tempat pangkas rambut biasa, anda wajib memberikan fasilitas lebih dan memanjakan kepada orang-orang yang datang ke tempat anda.

Pastikan alat-alat yang dibutuhkan dalam keadaan bersih. Termasuk seluruh bagian yang ada di tempat pangkas rambut. Buat pelanggan anda betah dan tidak pernah menyesal sudah potong rambut di tempat anda.

Namun sayangnya, masih banyak orang yang takut dan ragu untuk memulainya. Tak perlu khawatir, bagi anda yang ingin membuka usaha barbershop, saya punya jalannya. Apa itu?

 

Mau Memulai Usaha Barbershop? Giovani Barbershop Saja!

Franchise Giovanni Barbershop

Nah, jika anda berencana membuka usaha barbershop, maka Giovani Barbershop bisa menjadi mitra terbaik anda. Bagi anda yang belum tau, Giovani Barbershop merupakan tempat potong rambut pria yang memberi pelayanan terbaik kepada pelanggannya.

Bukan sekedar tempat pangkas rambut biasa, tetapi juga tempat terbaik bagi para pria yang ingin mendapatkan kemanjaan untuk rambut, kulit kepala, wajah dan anggota tubuh lainnya. Giovani Barbershop memiliki banyak layanan terbaik untuk pelanggannya, yaitu :

  • Haircut
  • Hair Wash
  • Hair Tatoo
  • Hair Colour
  • Shave
  • Facial
  • Creambath
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bahkan bukan sekedar itu saja, Giovani Barbershop juga menawarkan peluang usaha menjanjikan untuk anda para calon pengusaha barbershop. Anda bisa menjadi mitra dari perusahaan barbershop tersebut, tentu saja dengan syarat yang mudah dan tidak ribet

 

Baca juga : review mesin EDC spots.

 

Apa Saja Syarat Menjadi Mitra Barbershop?

Tentu saja tidak semua orang bisa dan berhak menjadi mitra Giovani Barbershop. Hanya yang terbaik yang bisa menjadi mitra. Untuk itulah, anda harus memenuhi beberapa persyaratannya sebagai berikut :

  • Memiliki semangat, gairah, dan keinginan yang besar untuk memiliki usaha barbershop berkelas dan berkarakter khas layaknya GIOVANI Barbershop.
  • Jangan menganggap diri anda sebagai bos, sebab bisnis ini mengusung konsep kemitraan. Artinya, tidak ada atasan maupun bawahan.
  • Bersedia mengikuti seluruh prosedur yang berlaku. Tidak ada jalur belakang atau jalur orang dalam untuk bisa bermitra dengan Giovani Barbershop.
  • Memiliki bangunan atau tempat tersendiri. Bisa juga tempat sewa dengan syarat minimal jangka waktu sewa 3 tahun.
  • Tidak harus memiliki keahlian hair stylist atau pengalaman di bidang tersebut. Akan tetapi, wajib memiliki keinginan besar untuk bisa melakukannya. Bagi anda yang ingin belajar dan meningkatkan skill memotong rambut, Giovani Barbershop memiliki camp pelatihan khusus.
  • Anda tidak wajib untuk selalu ada dalam mengelola usaha ini. Giovani Barbershop akan menjalankan operasional untuk Anda 100%, bukan sekedar pendampingan usaha saja.
  • Syarat yang terakhir adalah bersedia untuk memberikan dukungan membuat usaha barbershop bersama hingga sukses. Dengan mengutamakan pemikiran yang berorientasi kepada kelangsungan bisnis jangka panjang  bukan sekedar mengejar profit sesaat.

 

Baca juga : marketplace terbaik jual beli mobil.

 

Berapa Biaya yang Harus Dikeluarkan?

Untuk bisa menjadi mitra atau franchise peluang usaha Giovani barbershop, anda wajib menyiapkan uang sebesar 70.000.000 dengan masa kontrak 5 tahun. Biaya tersebut sudah termasuk biaya untuk SDM, penggunaan brand, materi promosi, perencanaan pembuatan barbershop, dan berbagai keperluan dan kebutuhan yang lainnya.

Tarif tersebut memang kelihatannya sangat mahal. Namun sudah sebanding dengan apa yang didapat dan apa yang akan anda dapatkan setelah resmi menjadi mitra usaha dari Giovani Barbershop. Keuntungan dan omzet yang anda peroleh tentu saja jauh lebih besar dari modal yang sudah dikeluarkan.

 

Baca juga : toko helm berkualitas di Bali

 

Bagaimana Cara Memulainya?

Mau Memulai Usaha Barbershop? Jadi Mitra Giovani Barbershop Saja! 1

Tak perlu ragu lagi, hanya di Giovani Barbershop yang bisa membantu anda memulai usaha barbershop tanpa syarat yang sulit bahkan tanpa harus memiliki skill pangkas rambut.

Adapun tahapan memulai usaha barbershop bersama GIOVANI Barbershop adalah sebagai berikut :

  • Wajib membaca dan memahami terlebih dahulu tentang franchise Giovanni Barbershop.
  • Menghubungi pihak Giovani Barbershop melalui laman kontak yang tersedia. Anda bisa bertanya-tanya terlebih dahulu jika ada yang belum dipahami.
  • Berikutnya adalah mengadakan pertemuan dengan pihak Giovani Barbershop
  • Selanjutnya mulai pembahasan tentang konsep bisnis dan hal-hal lainnya.
  • Menyepakati seluruh perjanjian kerjasama yang diikat secara hukum melalui perjanjian kerjasama pada notaris dan pelunasan biaya franchise full 100% di awal.
  • Melakukan analisa lokasi usaha yang nantinya anda jadikan tempat untuk memangkas rambut. Keputusan pemilihan lokasi dilakukan oleh franchise.
  • Merumuskan anggaran untuk biaya kontruksi, renovasi, atau dekorasi
  • Eksekusi dan pelaksanaan proyek dengan estimasi maksimal dalam waktu 3 bulan.
  • Pengadaan seluruh alat pendukung dan barang usaha barbershop
  • Grand opening barbershop.
  • Selamat, anda sudah mulai menjalani bisnis barbershop.

 

Jadi, anda tak perlu bingung lagi untuk memulai usaha barbershop. Bersama Giovani, resiko kerugian bisnis insyaallah bisa diminimalisir dan anda pun bisa mendapatkan benefit yang besar.

Untuk info lebih lanjut, anda bisa menghubungi nomor whatsapp +628116518018 atau mendatangi langsung tempat Giovani Barbershop yang berada di Jalan Amal No.44D, Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Medan, Sumatera Utara. Sekian dan semoga bermanfaat.

 

Baca artikel lainnya : website untuk para pekerja lepas.

Tinggalkan komentar