Darhostmedia : Jadikan Provider Hosting Pilihan Anda!

Ketika memutuskan untuk terjun dan menggeluti dunia blogging, Anda akan akrab dengan istilah hosting. Seperti dua sejoli yang tak dapat dipisahkan, website tak mampu berdiri tanpa adanya provider hosting yang akan menghubungkannya langsung ke internet.

Darhostmedia provider hosting terbaik patut Anda coba dalam hal ini! Dalam dunia blogging ada beberapa istilah yang akan selalu anda temui.

Seperti domain, hosting, data center, overloads dan istilah-istilah asing lainnya yang selalu muncul dalam dunia blogging. Sebelum kita bahas mengenai provider hosting, mari kita kenali terlebih dahulu istilah-istilah ini guna mempermudah kita kedepannya.

 

  • Domain

Pernah mengunjungi sebuah situs yang di awali dengan https dan ditutup dengan .com .org .net? Bagi Anda yang mahir berselancar di dunia maya, pastinya dua istilah ini bukan sesuatu yang baru dan sudah terdengar akrab. Ya, inilah yang dikatakan dengan domain.

Domain merupakan nama unik yang digunakan untuk mengindentifikasi sebuah situs agar lebih mudah diingat. Dibandingkan dengan IP Address, domain lebih digemari dan banyak digunakan di seluruh kalangan.

Pernah menemukan alamat website yang tersusun dari banyak kombinasi angka? Inilah yang dikatakan dengan IP Address. Berbeda dengan domain, jika IP Address disusun oleh kombinasi angka, maka domain disusun oleh kata yang mudah diingat dan biasanya melambangkan status kepemilikan. Singkatnya domain dapat dikatakan sebuah identitas untuk website yang kita kelola.

 

  • Hosting

Pernahkah terlintas dalam pikiran Anda bagaimana sebuah situs dapat terhubung ke internet dan dapat di akses secara publik? Singkatnya proses untuk menghubungkan situs kita ke internet agar dapat di akses adalah hosting.

Hosting merupakan wadah untuk menyimpan segala macam data dan perintilan lainnya yang dibutuhkan suatu website agar dapat terhubung ke internet. Maka untuk menjadikan website kita online dan dapat diakses secara publik kita tentunya membutuhkan layanan hosting seperti Darhostmedia provider hosting terbaik.

 

  • Data Center

Pusat data atau data center merupakan gudang yang menjadi rumah dari segala data yang ada pada website. Data center dapat dianalogikan sebagai atmosfer dimana didalamnya terdapat banyak sekali data yang terkumpul dari sekian banyak website.

Data center merupakan ruangan yang dirancang sedemikian rupa untuk menempatkan blok-blok server komputer dan perangkat jaringan komputer lainnya yang langsung terhubung ke internet.

Disinilah tempat bersemayamnya seluruh data yang ada pada sebuah website. Untuk membangun sebuah data center, ada banyak hal yang harus diperhatikan agar tetap aman dan stabil terhadap gangguan, baik secara fisik maupun secara virtual.

Google dan Facebook adalah dua contoh pusat data terbesar yang memiliki lahan puluhan ribu meter untuk bisnis sehari-hari mereka. Mengingat bagaimana Google selalu menemukan jawaban atas apa yang kita butuhkan, maka tak heran apabila perusahaan ini memiliki data center pribadi yang sangat luas.

 

Ini Alasan Mengapa Anda Harus Memilih Darhostmedia

Web hosting darhostmedia

Darhostmedia provider hosting terbaik sejauh ini telah mempercayakan bisnisnya kepada tiga data center berbeda yang masing-masing di luar negeri. Mengapa saya katakan bahwa Darhostmedia merupakan provider hosting terbaik yang wajib Anda coba?

Ada banyak keunggulan yang ditawarkan oleh Darhostmedia kepada setiap pelanggannya, salah satunya adalah harga yang terjangkau. Untuk lengkapnya dapat Anda lihat pada laman ini https://darhostmedia.com/

Darhostmedia menawarkan Anda beberapa keunggulan lain seperti berikut :

 

Biaya Hosting Murah

Biaya hosting darhostmedia

Harga yang dipatok provider ini terbilang murah dan bersahabat dengan dompet kita, menggunakan control panel directadmin dengan dua data center yang dapat digunakan yakni USA dan Eropa dengan harga mulai Rp12.350/bulan, gratis domain dan theme wordpress premium.

 

Hosting Premium Terpercaya

Darhostmedia : Jadikan Provider Hosting Pilihan Anda! 1

Tak selamanya kualitas pelayanan diukur dengan besaran biaya. Dengan biaya murah Anda bisa mendapatkan jasa hosting premium yang menggunakan control cPanel yang tersedia dalam tiga data center, yakni Singapore, USA dan Eropa dengan harga mulai Rp14.250/bulan, gratis domain dan theme wordpress premium.

 

Dilengkapi dengan Sertifikat

Tak ada lagi yang perlu Anda ragukan, dengan sertifikat SSL website Anda dijamin aman bersama Darhostmedia. Sertifikat SSL menjamin website Anda akan selalu aman dan tidak dapat terbaca oleh hacker usil yang berniat meretas ataupun mencuri data-data penting yang ada di dalam website maupun blog yang tengah Anda kelola.

 

Paket Cloud VPS Murah

Darhostmedia : Jadikan Provider Hosting Pilihan Anda! 2

Alasan lain mengapa Anda harus menggunakan website hosting yang satu ini adalah pilihan teknologi hosting yang beragam dengan harga yang murah. Hanya dengan Rp 65.000/bulan, Anda dapat menikmati layanan hosting Cloud VPS bergaransi selama 30 hari.

 

Baca juga : review IDN App

 

Cara Memilih Provider Hosting yang Tepat

Pada umumnya, untuk menjatuhkan kepercayaan kita kepada suatu penyedia layanan hosting bukan perkara sepele. Dari sekian banyak pilihan yang ada, kita harus dapat memilah dan menganalisa dengan baik agar kita tidak menjatuhkan diri kepada pilihan yang salah. Mari kita simak ulasan ini untuk mengetahui bagaimana cara memilih provider hosting yang baik dan tepat!

 

Kecepatan atau Speed

Hal pertama yang harus kita perhatikan adalah kecepatan load ketika website kita diakses oleh pengunjung. Website dengan kecepatan load yang baik akan memberikan kesan yang sangat baik kepada pengunjung, karena jauh dari kata lelet.

Biasanya kita akan merasa jengkel apabila mengunjungi situs yang membutuhkan waktu lebih dari satu menit hanya untuk load halaman awal.

Oleh karena itu, sebelum menjatuhkan pilihan kepada provider hosting, kita harus memperhatikan bandwith, storage dan plugin optimasi yang mempengaruhi kecepatan load website kita nantinya.

 

Keamanan

Menjaga agar data kita tetap aman merupakan poin penting lainnya yang wajib diperhatikan. Jangan sampai kita mempercayakan website kita kepada provider yang tak dapat menjamin keamanan kita nantinya.

Untuk mengetahui apakah provider hosting dilengkapi dengan fitur yang menjamin keamanan, pastikan mereka melengkapi situsnya dengan proteksi malware, DDoS dan sertifikat SSL gratis.

Darhostmedia provider hosting terbaik menjamin keamanan segala data Anda yang ada didalam sebuah website. Situs hosting Darhostmedia dilengkapi dengan fitur sertifikat SSL yang gratis dan terpercaya, sehingga Anda tak perlu lagi mengkhawatirkan kemungkinan data Anda dicuri nantinya.

 

Tim Support

Apabila kita melakukan transaksi nyata pada sebuah toko atau pusat perbelanjaan, apa yang menjadi nilai tambah yang menjadikan kita betah dan berlangganan tetap? Tentunya adalah kualitas pelayanan, bagaimana keramahan penjual terhadap setiap pengunjung yang datang.

Provider hosting yang baik akan dilengkapi dengan tim support yang baik pula. Tim support memiliki peranan penting disini, ketika pelanggan mengalami kendala atau mempunyai pertanyaan mengenai layanan kita, maka tim support yang bertugas untuk memberikan jawaban terbaik dan membantu menyelesaikan persoalan yang ada.

Pastikan provider hosting pilihan Anda memiliki tim support yang baik, seperti 24/7 live chat, email dan phone support.

 

Scalability

Poin terakhir dalam menentukan provider hosting terbaik adalah kemampuan mereka untuk menjadikan website kita berkembang. Contohnya dengan menawarkan paket hosting variatif sesuai kebutuhan dan harga yang terjangkau.

 

Silahkan buang keraguan dan pertanyaan Anda terkait mana provider hosting terbaik, Darhostmedia provider hosting terbaik siap menjawab dan memberikan Anda kepuasan dalam dunia hosting.

Tinggalkan komentar