Link Banner

9 Aplikasi Edit Foto Retro Terbaik + Gratis

Buat Anda yang bosan dengan hasil jepretan itu-itu saja, sekarang semakin mudah mengedit foto agar hasilnya lebih menarik dan sesuai keinginan. Banyak sekali efek-efek yang disediakan aplikasi edit foto kekinian sehingga membuat foto yang dihasilkan menjadi semakin apik dan kece.

Retro merupakan istilah yang merujuk terhadap sesuatu yang lama atau kuno. Jadi yang dimaksud dengan gambar atau foto retro adalah foto yang terlihat jadul atau kuno. Berbekal aplikasi edit foto kuno atau retro, foto hasil jepretan sekarang pun bisa berubah menjadi foto lawas.

 

Aplikasi Edit Foto Retro Terbaik dan Gratis

Foto retro

Berikut ini saya rekomendasikan kepada Anda berbagai aplikasi pengedit foto bergaya retro yang bisa didownload langsung secara gratis di google play store. Apa sajakah itu?

 

1998 Cam

9 Aplikasi Edit Foto Retro Terbaik + Gratis 1

Ingin foto terlihat seperti tahun 1998? Gunakan saja aplikasi 1998 Cam dari The FFFF Studio. Berbekal aplikasi ini, Anda bisa nelakukan selfie dan berfoto keren bergaya jadul 90an.

Ada berbagai filter warna yang tersedia. Bukan hanya retro saja, melainkan juga vintage, hitam putih, sinematik, potret, dan masih banyak lagi yang lainnya. 100% bisa Anda gunakan secara gratis tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun.

 

Huji Cam

9 Aplikasi Edit Foto Retro Terbaik + Gratis 2

Sama halnya seperti aplikasi 1998 Cam, aplikasi Huji Cam juga membuat foto yang Anda hasilkan menjadi seperti tahun 1998. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh Manhole Inc dengan ukuran sekitar 17 MB.

Banyak sekali efek menarik yang tersedia. Membuat hasil foto retro Anda menjadi lebih menarik.

 

Baca juga : aplikasi edit background foto.

 

Retro Cam

9 Aplikasi Edit Foto Retro Terbaik + Gratis 3

Retro Cam merupakan sebuah aplikasi kamera selfie yang bisa diedit menjadi foto bergaya retro layaknya tahun 90an. Bukan hanya memberikan kesan klasik, aplikasi satu ini juga bisa membuat foto terlihat lebih artistik.

Tak cukup sampai disitu saja, tersedia juga berbagai tools penyuntingan gambar seperti kontras, warna, kecerahan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

 

Snapseed

9 Aplikasi Edit Foto Retro Terbaik + Gratis 4

Snapseed merupakan aplikasi editing foto yang langsung dikembangkan oleh google. Memang aplikasi ini bukanlah aplikasi khusus foto retro, namun di dalamnya terdapat fitur vintage yang membuat Anda bis merubah gaya foto seperti film berwarna di era 50-an, 60-an, atau 70-an.

Tak hanya itu, saja tersedia berbagai fitur dan filter yang dapat mempermudah Anda ketika melakukan pengeditan foto.

 

Baca juga : aplikasi edit video tanpa watermark.

 

Nebi

9 Aplikasi Edit Foto Retro Terbaik + Gratis 5

Aplikasi edit foto retro selanjutnya adalah Nebi yang dikembangkan oleh Brain Vault. Hanya dengan sekali sentuhan saja, aplikasi ini bisa menghasilkan foto yang apik seperti menggunakan kamera analog.

Tersedia lebih dari 2o efek retro dengan noise yang cantik. Membuat foto Anda terlihat seperti tahun 90-an.

 

Poly

9 Aplikasi Edit Foto Retro Terbaik + Gratis 6

Poly merupakan kamera instan yang bisa menjadikan foto sesuai filter yang diinginkan, salah satunya adalah filter retro. Ada kurang lebih 25 filter kamera retro yang bisa Anda pilih sesuai keinginan.

Hasil jepretan masih bisa diedit lagi jika Anda membutuhkannya. Ada fitur pengeditan sederhana yang bisa Anda gunakan.

 

Coffe Camera

9 Aplikasi Edit Foto Retro Terbaik + Gratis 7

Coffe Camera adalah kamera selfie instan yang hasilnya bisa diedit menggunakan filter-filter yang tersedia. Kurang lebih ada 30 efek retro yang bisa Anda pilih dan diterapkan pada bagian wajah.

Selain tersedia dalam versi gratis, aplikasi ini juga tersedia dalam versi berbayar. Bedanya, jika Anda menggunakan premium version maka Anda tidak akan lagi terganggu oleh iklan, semua filter bisa terbuka, dan pengeditan bisa dilakukan dengan lebih leluasa.

 

MySquare

MySquare

MySquare juga bisa dikatakan sebagai aplikasi kamera instan foto vintage aesthetic sebab dengan aplikasi ini, Anda bisa menghasilkan gambar antik seperti tahun 80-an dan 90-an. Bahkan, Anda masih bisa mengeditnya termasuk menambahkan bingkai yang cantik.

Warna yang tersedia juga cukup lengkap, semakin mempermudah Anda dalam memproduksi foto yang cantik dan keren dengan nuansa-nuansa klasik.

 

Kamera Lomo

kamera lamo

Rekomendasi aplikasi edit foto retro selanjutnya adalah Kamera Lomo. Dengan aplikasi ini, Anda bisa membuat foto retro sekaligus menambahkan filter-filter warna sesuai keinginan.

Tersedia lebih dari 25 filter kamera retro vintage serta lebih dari 30 efek semakin membuat foto terlihat lebih menarik. Ukuran aplikasinya sangat ringan, bahkan di bawah 10 MB.

 

Itulah dia berbagai rekomendasi aplikasi edit foto retro yang dapat Anda gunakan. Setelah Anda menggunakannya, dijamin foto terlihat semakin bagus walaupun bernuansa lawas.

Tinggalkan komentar