5+ Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Terbaik 2020

Sebelumnya, saya telah menjelaskan tentang aplikasi editor video untuk android. Pada postingan ini, kembali saya menjelaskan tentang aplikasi editor video namun sedikit berbeda. Hasil edit video menggunakan aplikasi yang satu ini tidak terpasang watermark sehingga lebih menguntungkan.

 

Bagaimana maksudnya?

 

Begini.. sebenarnya adanya watermark sangat penting sebagai penanda dan bukti sebuah karya milik pemilik karya tersebut. Tentu saja, bagi pemilik karya adanya watermark memberikan keuntungan guna meminimalisir peluang karya tersebut dicuri oleh orang lain.

Sebagai bentuk penghargaan, memang sudah seharusnya kita tidak menghapus atau menghilangkan tanda air tersebut. Apalagi jika karya tersebut memang bukanlah kita yang membuatnya. Bahkan jika kamu memaksa untuk menghilangkannya, siap-siap saja dituntut secara hukum!

Aplikasi edit video yang ada di google play store maupun AppStore pun juga memiliki hak cipta. Jadi wajar saja, apabila hasil edit video yang anda lakukan menggunakan aplikasi tersebut pasti terdapat watermark di dalamnya.

 

Tapi kamu tak perlu khawatir…

 

Kini telah banyak hadir aplikasi edit video tanpa watermark yang dapat kamu gunakan. Sebagian besar memang premium, namun harganya masih sangat terjangkau dan tidak memberatkan kamu sama sekali. Bahkan ada juga yang bisa kamu gunakan secara gratis loh!

 

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark

Terkadang hasil video yang dihiasi watermark membuat kita merasa bosan. Kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi berikut sebagai gantinya. Apa saja itu? Simak daftar dan ulasan selengkapnya berikut ini :

 

Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Android

Untuk yang pertama, mari kita bahas terlebih dahulu untuk aplikasi yang dapat digunakan di ponsel android. Berikut beberapa rekomendasinya untuk kamu gunakan :

 

Quik

5+ Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Terbaik 2020 1

Fiturnya lengkap dan tanpa dilengkapi dengan watermark dapat kamu temukan pada aplikasi berikut ini. Telah diunduh lebih dari 100 juta kali di google play store dengan rating sangat tinggi mencapai 4.7. Kamu dapat membuat video keren secara otomatis dengan kontrol yang sangat mudah.

Bahkan aplikasi Quik termasuk ke dalam aplikasi pilihan editor. Sangat cocok digunakan untuk pemula, berbagai fitur didalamnya seperti transisi, foto, musik, dan lain sebagainya sangat mudah dipakai. Jangan lupa untuk share hasil karya kamu di berbagai sosial media.

 

Baca juga : aplikasi belajar bahasa Inggris

 

Filmorago

Filmorago merupakan salah satu aplikasi edit video android tanpa watermark gratis dengan kualitas yang mumpuni. Di google play store, aplikasi ini masuk ke dalam jajaran aplikasi pemutar dan edit video pilihan editor.

Salah fitur menarik pada aplikasi ini adalah audio mixer yang dapat menggabungkan suara voice over dengan suara asli yang ada di dalam video. Selain itu, anda juga bisa menambahkan berbagai efek animasi dan juga teks pada video tersebut. Sangat menarik bukan?

 

Magisto

5+ Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Terbaik 2020 2

Merupakan aplikasi editor video dan pembuatan presentasi dengan teknologi kecerdasan buatan. Sangat cocok digunakan untuk pembuatan film dengan berbagai fitur menarik yang ada di dalamnya. Magisto adalah pilihan terbaik bagi anda yang ingin membuat video dengan tampilan memukau

Mau tanpa watermark? Tentu saja bisa. Hanya saja perlu mengupgradenya dulu ke versi premium. Pilih paket sesuai budget yang kamu miliki.

 

Baca juga : aplikasi stiker whatsapp

 

Kinesmaster

Aplikasi yang bisa kamu unduh di google play store ini merupakan salah satu aplikasi editor video android terbaik dengan fitur yang sangat lengkap. Ada berbagai macam pilihan animasi, stiker, efek, suara, dan masih banyak lagi sehingga membuat video menjadi lebih menarik.

Ingin watermark / tanda air hilang? Tinggal upgrade saja aplikasi ini ke versi premium. Kamu juga dapat fitur dan keuntungan yang lebih banyak jika menggunakan versi pronya. Tidak lupa hasil video yang dibuat dari aplikasi kinesmaster juga bisa kamu bagikan ke berbagai sosial media seperti facebook, youtube, dan lain sebagainya.

 

Super Studio

5+ Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Terbaik 2020 3

Aplikasi edit video tanpa watermark di android berikutnya adalah aplikasi super studio dari Happibees. Kamu dapat dengan mudah membuat dan mengedit video tanpa ada tanda air pada video tersebut. Gratis dan mudah digunakan.

Kamu hanya membutuhkan waktu 30 detik untuk membuat video yang cantik dan bagus. Fitur yang tersedia juga lengkap, membuatmu lebih mudah dan cepat dalam melakukan pengeditan.

 

Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark di Komputer

Jika daftar di atas merupakan aplikasi editor video yang bisa dipakai pada ponsel cerdas, kini saatnya saya memberi rekomendasi kepada kamu aplikasi edit video pc (komputer) khususnya yang tidak dihiasi dengan tanda air. Apa saja aplikasi tersebut?

 

Sony Vegas Pro 13

5+ Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Terbaik 2020 4
sumber gambar : vimeo

Aplikasi edit video PC yang satu ini dimiliki oleh Sony dan punya banyak sekali efek dan juga filter. Tak hanya itu saja, Sony Vegas Pro 13 juga mendukung berbagai macam format termasuk HD. Pilihan tepat untuk para pembuat video profesional.

Tetapi tenang saja, meskipun kamu masih pemula kamu tetap bisa memakai aplikasi ini dengan begitu mudah. Kamu bisa langsung mencobanya sendiri mulai dari sekarang dan hasilkan video HD berkualitas tinggi.

 

Baca juga : aplikasi streaming bola

 

Lightwork

Tak kalah dengan Sony Vegas, Lightwork juga termasuk ke dalam daftar editor video terbaik untuk komputer yang tentunya tanpa dilengkapi dengan watermark pada hasil videonya. Salah satu keunggulan utamanya adalah kemampuan sistem non linear sehingga dapat mendukung sampai resolusi 4k.

Aplikasi satu ini dapat dijalankan di windows, Mac, dan juga Linux. Dan telah hadir sejak lebih dari 25 tahun yang lalu, sangat berpengalaman dan telah dibuktikan oleh banyak orang. Bahkan aplikasi lightwork pernah dimanfaatkan untuk pembuatan berbagai film Hollywood seperti The Wolf of Wall Street, Pulp Fiction, Mission Impossible, Hugo, dan masih banyak lainnya.

 

DaVinci Resolve

5+ Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Terbaik 2020 5
gambar via wikimedia commons

Aplikasi Davinci Resolve terdiri atas dua versi, versi gratis dan versi premium. Namun versi gratisnya sudah begitu luar biasa, fitur lengkap dan yang pasti tanpa ada watermark sama sekali. Selain itu, kamu bisa expert video hingga beresolusi 4k.

Aplikasi yang sangat cocok digunakan oleh para vlogger dan content creator. Berbagai cara pengeditan bisa kamu lakukan, antara lain yaitu pemberian efek tertentu pada video, mixing audio, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pokoknya, lengkap banget!

 

Baca artikel : aplikasi HR terbaik

 

Hitfilm Express

Salah satu aplikasi edit video terbaik untuk komputer yang bisa kamu gunakan. Fitur lengkap dan kontrol yang sangat mudah. Sangat cocok digunakan oleh pemula sekalipun. Bukan sekedar video editing saja, tetapi kamu juga akan mendapatkan visual effects compositor.

Ada banyak visual effects yang bisa kamu lakukan. Membuat hasil video menjadi lebih menarik sehingga bagus ketika ditonton. Jangan lupa, Aplikasi ini gratis dan kamu tidak dikenakan biaya sepeserpun! Luar biasa bukan?

 

Kdenlive

5+ Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Terbaik 2020 6

Ini adalah sebuah software gratis yang dapat kamu gunakan untuk mengedit sebuah video. Jangan salah, meski gratis tetapi fitur-fitur yang ada didalamnya begitu powerfull serasa memiliki aplikasi premium. Dapat kamu gunakan di Windows, Linux dan Mac OS.

Software yang satu ini dibuat dengan framework MLt dan ffmpeg yang bisa melakukan mixing secara virtual pada berbagai jenis media baik itu video, gambar, maupun audio. Tak hanya itu saja, kamu bisa dapat memberi berbagai efek dan transisi dengan begitu mudah menggunakan software tersebut.

 

Rekomendasi lainnya : aplikasi dompet elektronik terbaik

 

Itulah beberapa pilihan aplikasi edit video tanpa watermark yang bisa kamu pakai. Silakan pilih mana yang cocok untuk kamu gunakan. Semoga bermanfaat dan terima kasih. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Satu pemikiran pada “5+ Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Terbaik 2020”

  1. Asyik, ada panduan aplikasi edit video yang tanpa watermark.
    Bakal ngebantu banget di proses kreatif para youtuber atau blogger yang membutuhkan update channel youtubenya.

    Salam siang dari Lombok ^^

Tinggalkan komentar