Link Banner

5 Aplikasi Mengetik 10 Jari untuk Uji Kemampuan Mengetik Anda

Memiliki kemampuan mengetik 10 jari saat ini sangat penting untuk dimiliki. Terlebih lagi, bagi Anda yang ingin atau sudah bekerja di perusahaan yang tugasnya berhubungan dengan mengetik dokumen

Jika bisa mengetik dengan 10 jari, maka pekerjaan biasanya bisa selesai dalam waktu yang relatif lebih cepat. Semakin sedikit jari yang Anda gunakan, maka semakin lama pekerjaan menulis bisa terselesaikan.

Idealnya, kategori mengetik cepat itu berkisar 70 sampai 90 kata per menitnya. Sedangkan yang normal 50 sampai 60 kata per menitnya.

Dan semakin bagus lagi, mengetik 10 jari juga harus diimbangi dengan hasil menulis yang benar. Percuma saja bisa menggunakan sepuluh jari, tapi banyak tulisan typo.

 

Aplikasi Mengetik 10 Jari untuk Mempercepat Ketikan Anda

5 Aplikasi Mengetik 10 Jari untuk Uji Kemampuan Mengetik Anda 1
Ilustrasi mengetik

Untuk bisa memiliki kemampuan ini, Anda tidak perlu membayar dan mengikuti kursus. Caranya, cukup memanfaatkan aplikasi mengetik 10 jari yang bisa didownload langsung dari ponsel atau komputer Anda. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasinya untuk Anda :

 

RapidTyping

5 Aplikasi Mengetik 10 Jari untuk Uji Kemampuan Mengetik Anda 2

RapidTyping – aplikasi mengetik 10 jari menjadi aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan. Aplikasi ini hanya diperuntukkan bagi pengguna laptop atau komputer saja.

Memiliki ukuran 15 MB, aplikasi RapidTyping memiliki fitur keyboard virtual yang membuat Anda bisa mengetik dengan menempatkan jari pada tuts keyboard yang sesuai, Jadi, masing-masing tuts ini punya warna yang berbeda sesuai jari, sehingga lebih memudahkan Anda dalam belajar.

Bukan hanya itu saja, Ada level pembelajaran yang sudah disediakan yaitu introduction, Beginner, Experienced, Advanced, dan Testing.

 

Ultrakey

5 Aplikasi Mengetik 10 Jari untuk Uji Kemampuan Mengetik Anda 3

Software ini cocok bagi siapa saja yang ingin belajar mengetik 10 jari dengan cepat dan tepat. Cocok untuk versi windows XP, windows 7, maupun windows 10, namun saya masih belum tau apakah ultrakey bisa diterapkan pada windows 11.

Aplikasi ultrakey gratis dan Anda tidak akan pernah bosan menggunakannya. Sebab, pada aplikasi yang satu ini terdapat permainan sehingga belajar mengetik tidak lagi terasa membosankan.

Dari segi tampilannya pun saja sudah sangat menarik dan bisa Anda lihat langsung pada 12 tampilan pilihan yang sudah disediakan.

 

Free Typing Test

5 Aplikasi Mengetik 10 Jari untuk Uji Kemampuan Mengetik Anda 4

Ingin menguji kemampuan dan kecepatan mengetik 10 jari Anda? Pakai saja Free Typing Test – Typing Speed Tests – Learn Your WPM – Typing.com

Di sana Anda bisa mengikuti tes secara gratis dan hasilnya bisa diketahui saat itu juga. Adapun tes yang harus Anda ikuti yaitu mengetik tulisan yang dicontohkan dengan benar tanpa melewati batas waktu yang ditentukan.

Jika Anda gagal, itu tandanya skill mengetik 10 jari Anda harus ditingkatkan lagi. Berani buat mencoba?

 

Speed Typing Online

5 Aplikasi Mengetik 10 Jari untuk Uji Kemampuan Mengetik Anda 5

Cara kerja speed typing online kurang lebih sama dengan tools sebelumnya. Yakni menguji skill mengetik cepat Anda dalam kurun waktu 1 menit, jadi ada tulisan yang disediakan dan Anda harus menyelesaikan tulisan tersebut dalam waktu 1 menit saja.

Setelah itu, Anda bisa langsung mengetahui seberapa cepat dan seberapa tinggi tingkat akurasi Anda dalam mengetik. Supaya bisa melihat progress kemampuan Anda, maka wajib hukumnya melakukan register. Tenang saja, pendaftaran tidak dipungut biaya sama sekali.

 

Typesy

5 Aplikasi Mengetik 10 Jari untuk Uji Kemampuan Mengetik Anda 6

Aplikasi mengetik 10 jari Typesy diperuntukkan bagi pengguna Mac, Windows, ChromeOS, Linux atau iPad. Sebenarnya di android juga bisa, namun tidak cocok untuk semua versi android.

Pada aplikasi ini terdapat 16 game yang menyenangkan sehingga belajar mengetik tidak lagi membosankan. Tak hanya itu saja, ada juga program sertifikasi pengetikan yang bisa Anda ikuti untuk benar-benar menguji kecepatan mengetik Anda.

Bagi yang belum jago, di awal-awal ada pedoman alias petunjuk bagaimana cara mengetik cepat menggunakan 10 jari. Anda bisa belajar dulu sebelum benar-benar mulai latihan.

 

Itulah dia berbagai rekomendasi aplikasi mengetik 10 jari yang dapat Anda gunakan untuk belajar sekaligus menguji kemampuan mengetik dengan cepat. Semoga bermanfaat dan selamat berlatih.

Tinggalkan komentar