Cara Transfer Saldo Ovo ke Ovo Lainnya, Sangat Mudah!

  • 3 min read
  • Mar 02, 2020
cara transfer saldo ovo ke ovo

Punya uang banyak punya, bukan jamannya lagi jika harus disimpan di bawah kasur karena sangat rentan dengan pencurian. Selain bisa di  rekening bank, uang kamu juga bisa disimpan pada dompet digital atau yang juga disebut sebagai e-wallet.

E-wallet di Indonesia sudah sangat berkembang pesat dan sebagian diantaranya sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan juga Bank Indonesia (BI).  Hingga tahun 2018, total sudah ada 38 dompet elektronik yang berlisensi resmi salah satunya adalah ovo.

 

Sekilas Tentang Ovo

Ovo merupakan sebuah aplikasi memberikan layanan pembayaran dan transaksi secara online. Dengan ovo, anda bisa kirim uang, beli pulsa, beli paket data, bayar tagihan pasca bayar, beli token listrik, bayar BPJS, dan lain sebagainya. Ovo sangat mudah dan pastinya sangat aman untuk digunakan.

Terdapat juga ovo point yang berguna melakukan transaksi di merchant ovo. Dan yang lebih menarik lagi, dengan menggunakan ovo anda bisa mendapatkan banyak Cashback jika melakukan transaksi di tempat tersebut. Mau kirim uang, bayar tagihan, makan semua bisa dengan ovo.

Jumlah transaksi ovo di Indonesia sangatlah besar. Berdasarkan data dari Bank Indonesia, pangsa pasar OVO mencapai 37% dari total transaksi dompet digital di Indonesia. Wajar saja jika aplikasi ini termasuk ke dalam salah satu layanan e-wallet terbaik di Indonesia. Apakah kamu sudah menggunakan ovo?

 

Baca juga : kelebihan dompet digital Ovo

 

Syarat dan Ketentuan Transfer Ovo

Kali ini, kita akan membahas tentang cara transfer saldo ovo ke pengguna ovo lainnya. Namun sebelum menjelaskan hal tersebut, terlebih dahulu ketahui tentang apa saja yang menjadi syarat dan ketentuannya. Apa saja itu?

 

1. Minimal Transfer

Minimum transfer ovo adalah 10 ribu rupiah. Berlaku untuk transfer ke dompet digital lainnya maupun ke rekening bank. Pastikan saldo kamu di atas jumlah tersebut ya jika ingin mengirim saldo menggunakan ovo.

 

2. Biaya Transfer

Semula, transfer dari ovo ke Ovo dan rekening bank tidak dikenakan biaya sama sekali. Namun semenjak tanggal 12 Desember 2019, Ovo mulai memberlakukan aturan fee transfer sebesar Rp 2500 ke rekening bank. Sementara itu, transfer ke sesama pengguna ovo masih gratis hingga selama ini.

 

Baca selengkapnya : biaya transfer ovo

 

Cara Transfer Saldo Ovo ke Ovo Lainnya

Saya sarankan bagi kamu untuk menggunakan ovo premier. Sebab, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Kamu bisa menyimpan saldo hingga mencapai 10 juta rupiah. Proses upgrade dilakukan secara offline, yaitu dengan mengunjungi ovo booth yang berada di wilayah kamu.

Selain itu, ada baiknya juga gunakan versi terbaru supaya lebih memudahkan kamu dalam mengikuti panduan ini. Jika kamu belum memperbaruinya, silakan update terlebih dahulu melalui google play store atau app store. Langsung saja inilah cara mengirim saldo ke sesama pengguna ovo :

 

  • Buka aplikasi ovo yang kamu miliki.
  • Langkah selanjutnya, kamu akan dihadapkan pada halaman awal aplikasi tersebut. Pastikan saldo kamu mencukupi untuk melakukan transfer ya.
  • Klik transfer untuk melakukan pengiriman saldo ovo cash.

Cara Transfer Saldo Ovo ke Ovo Lainnya, Sangat Mudah! 1

  • Tambahkan penerima. Ada dua pilihan yang tersedia, ke sesama ovo dan ke rekening bank. Karena kali ini kamu ingin kirim uang ke sesama pengguna ovo, maka pilihlah yang atas (lihat gambar di bawah ini).

Cara Transfer Saldo Ovo ke Ovo Lainnya, Sangat Mudah! 2

  • Masukkan nama/nomor ponsel yang terdaftar di ovo dan juga nominal transfer. Pastikan kamu mengisinya dengan benar. Sementara itu, pada bagian pesan boleh diisi boleh juga tidak karena hanya bersifat opsional.

Cara Transfer Saldo Ovo ke Ovo Lainnya, Sangat Mudah! 3

  • Konfirmasi transfer kamu. Pastikan nama penerima, nomor ovo penerima, dan nominal transfer semua sudah benar. Jika masih salah, batalkan terlebih dahulu dan jika sudah benar semuanya silakan langsung saja klik transfer.

Cara Transfer Saldo Ovo ke Ovo Lainnya, Sangat Mudah! 4

  • Sekarang masukkan kode keamanan akun ovo yang kamu miliki, berupa 6 digit PIN yang sebelumnya sudah pernah dibuat. Masukkan secara hati-hati agar tidak seorang pun yang bisa mengetahuinya.

Cara Transfer Saldo Ovo ke Ovo Lainnya, Sangat Mudah! 5

  • Tunggu prosesnya selama beberapa saat dan dalam waktu beberapa detik saja, saldo pun sudah terkirim ke nomor tujuan.

Cara Transfer Saldo Ovo ke Ovo Lainnya, Sangat Mudah! 6

 

Panduan lainnya : cara transfer saldo ovo ke dana

 

Sangat mudah bukan? Cara transfer saldo ovo ke ovo lainnya tidaklah sulit untuk dilakukan. Apabila ada hal yang belum kamu pahami, jangan ragu untuk bertanya di kolom komentar ya.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *