5+ Cloud Hosting Terbaik untuk Bisnis Anda

Memilih cloud hosting terbaik untuk website Anda adalah sebuah keputusan yang sangat penting. Karena pastinya, Anda tidak ingin website sering down, butuh waktu lama untuk memuat halaman hingga tidak bisa diakses pada saat-saat tertentu.

Apalagi jika web tersebut digunakan sebagai profile dan portofolio atau kebutuhan berjualan dan bisnis lainnya.

Oleh karena itu, dari ratusan brand hosting yang ada di Indonesia, Anda perlu memilih 1 yang terbaik dan paling bisa dipercaya, yang paling mudah dihubungi, dan yang paling cocok dengan budget.

Jika Anda bingung harus pilih cloud hosting yang mana untuk website bisnis maupun personal, mari kita ketahi bersama daftar penyedia cloud hosting terbaik dari Indonesia dalam artikel berikut ini.

 

Baca juga : tips memilih hosting berkualitas.

 

Daftar Cloud Hosting Terbaik dari Indonesia

5+ Cloud Hosting Terbaik untuk Bisnis Anda 1

Sebelum masuk ke pembahasan utama, kita bahas dulu sedikit tentang apa itu cloud hosting. Sederhananya, cloud hosting adalah salah satu tipe web hosting seperti shared hosting atau VPS. Bedanya, cloud hosting tidak bergantung pada satu server saja.

Jadi cloud hosting ini bekerja dengan memanfaatkan beberapa server agar bisa memaksimalkan load dan uptime layaknya menggunakan satu server berkapasitas raksasa. Jadi singkatnya, cloud hosting ini seperti menggabungkan banyak server dan menggunakannya seperti satu server dengan kapasitas dan kemampuan yang lebih tinggi.

Salah satu keunggulan dari cloud hosting adalah adanya teknologi cluster, dimana ketika ada salah satu server yang tidak bisa bekerja, server-server lain masih tetap berfungsi dengan normal.

Hingga jarang sekali terjadi server down hingga situs tidak bisa diakses. Dan hal tersebut sangat menguntungkan untuk Anda sebagai pemilik website yang ingin situsnya bisa dibuka 24 jam oleh siapapun.

Nah jika Anda masih menggunakan hosting dengan tipe single server dan ingin beralih ke cloud hosting, berikut ini kami berikan rekomendasi cloud hosting Indonesia terbaik yang bisa Anda coba.

 

DewaBiz

5+ Cloud Hosting Terbaik untuk Bisnis Anda 2
Gambar via dewabiz.com

Cloud hosting murah dan terbaik yang pertama adalah DewaBiz. Jika Anda sering browsing dan cari-cari hosting murah di Indonesia, pastinya DewaBiz ini selalu muncul dalam pencarian paling atas.

DewaBiz menawarkan berbagai macam paket cloud hosting sesuai dengan yang Anda butuhkan. Mulai dari Starter Pro dengan 1 GB SSD Storage, 3 Domains, Free SSL, dan 512 MB Ram. Paket ini sangat cocok untuk Anda yang baru pertama kali membuat website atau ingin membuat situs untuk kebutuhan pribadi saja.

Selain itu, DewaBiz juga punya rata-rata uptime hingga 99%. Sehingga sangat jarang terjadi down pada server ini.

Pilihan harga yang ditawarkan oleh DewaBiz juga beragam. Mulai dari Rp 9000 per bulan alias hanya Rp 3 per harinya. Dan kelebihan dari cloud hosting yang satu ini adalah Anda tidak wajib berlangganan selama 1 tahun atau lebih. Jika memang hanya butuh hosting untuk satu bulan, maka cukup berlangganan selama 1 bulan.

Dan jika Anda butuh cloud hosting jangka panjang untuk kebutuhan bisnis, DewaBiz menyediakan durasi langganan hingga 3 tahun.

Checkout Dewabiz

 

Jangan lupa gunakan kode promo FIRDAUSARTIKEL untuk mendapatkan diskon tambahan 10%

 

JogjaHost

5+ Cloud Hosting Terbaik untuk Bisnis Anda 3
sumber gambar : jogjahost.co.id

Sesuai dengan namanya, layanan cloud hosting terbaik yang satu ini berasal dari Kota Yogyakarta. Tapi tenang saja, JogjaHost sudah bisa diakses dan memberi layanan ke hampir seluruh daerah di Indonesia.

JogjaHost menggunakan server cloud linux yang mana dinilai lebih cepat dalam segi durasi load time. Dan sama seperti DewaBiz, layanan ini juga menyediakan banyak pilihan paket mulai dari yang paling murah untuk kebutuhan pribadi hingga yang paling mahal untuk kebutuhan bisnis.

Harga paket paling murah di JogjaHost adalah Rp.15.000,- per bulan. Dengan paket ini, Anda sudah dapat unlimited, unlimited storage, 1 domain, 2 core CPU, dan 2GB RAM.

Salah satu keunggulan dari JogjaHost adalah Anda bisa menghubungi customer service selama 24 jam setiap hari. Sehingga bila ada kendala, walaupun di tengah malam, para CS siap membantu mengatasi masalah tersebut. JogjaHost punya rata-rata uptime sekitar 98,35%.

Checkout Jogjahost

 

Niagahoster

5+ Cloud Hosting Terbaik untuk Bisnis Anda 4
image source : niagahoster.co.id

Hampir sama dengan DewaBiz, Niagahoster juga adalah satu penyedia cloud hosting terbaik Indonesia dan wajib Anda coba. Sebab Niagahoster merupakan brand hosting dari Indonesia yang paling terkenal di masyarakat awam.

Harga layanan cloud hosting di sini dimulai dari Rp.150.000,- per bulannya. Harga ini mungkin terdengar lebih mahal dibandingkan brand lainnya. Karena memang paket paling basic di Niagahoster menyediakan spesifikasi berupa 20GB space, unlimited bandwith, unlimited website, unlimited email, 3GB RAM dan 2 core CPU.

Sehingga paket hosting di Niagahoster lebih cocok untuk Anda para pengusaha UMKM yang ingin beralih ke digital marketing dan penjualan online. Bukan hanya itu, catatan uptime server juga mencapai 99,91%.

Keunggulan lainnya dari paket cloud hosting Niagahoster adalah fitur WordPress Accelerator dan LiteSpeed. Kedua fitur ini akan membuat situs Anda bisa memuat 5x lebih cepat meskipun dengan konten dan data di dalamnya yang sangat berat demi memberikan UI intuitif.

Checkout Niagahoster

 

Jangan lupa pakai kode promo FIRDAUSARTIKEL agar mendapatkan diskon tambahan 5%

 

Dewaweb

5+ Cloud Hosting Terbaik untuk Bisnis Anda 5
Gambar diambil dari dewaweb.com

Penyedia cloud hosting terbaik di Indonesia yang berikutnya adalah Dewaweb. Berbeda dengan Niagahoster yang dibuat khusus dengan target pemilik usaha UMKM, produk cloud hosting dari Dewaweb justru dibuat untuk semua orang.

Mulai dari para pelajar yang ingin menulis diary atau isi pikirannya di dalam blog pribadi, para blogger yang ingin memonitisasi kontennya, hingga para pengusaha dan influencer yang ingin membuat portofolio online.

Dewaweb menyediakan paket layanan paling murah seharga Rp 20.000 per bulan dengan spesifikasi 128 MB memory, 0,5 core CPU dan unlimited email. Sedangkan layanan best sellernya adalah paket 90 ribu/bulan dengan spesifikiasi 1 core CPU, unlimited email, domains, dan 512 MB memory.

Jika Anda ingin paket raksasa untuk kebutuhan yang lebih besar, terdapat paket Oracle dengan harga 1,2 juta/bulan. Di sini Anda akan dapat unlimited domain, unlimited email, 4GB memory, cores CPU dan theme gratis dari ElegantTheme. Paket ini sangat cocok bila Anda memiliki situs portal berita atau e-commerce dengan ribuan pengunjung setiap harinya.

Dewaweb bahkan tidak segan-segan memberi garansi uptime 100% demi memastikan situs Anda bisa diakses 24 jam.

Checkout Dewaweb

 

IDCloudHost

5+ Cloud Hosting Terbaik untuk Bisnis Anda 6
Gambar via idcloudhost.com

Cloud hosting lokal terbaik dari Indonesia yang terakhir adalah IDCloudHost. Tidak seperti layanan hosting lainnya yang menyediakan tipe hosting VPS dan cloud host, IDCloudHost ini justru dibuat khusus hanya untuk layanan cloud hosting saja. Sehingga Anda tidak perlu bingung ketika melihat banyak pilihan dalam situs.

Salah satu keunggulan yang selalu dibanggkan dari IDCloudHost adalah server ini memiliki durasi loading yang sangat cepat. Bahkan menurut ulasan para penggunanya, IDCloudHost bisa membuat situs Anda 100x lebih cepat dari biasanya.

Harga di situs cloud hosting terbaik ini juga sangat terjangkau. Dengan 15 ribu/bulan, Anda sudah bisa dapat 1 core CPU, 1GB storage, 512MB RAM dan unlimited bandwith. Selain itu, catatan rata-rata uptime server di IDCloudHost adalah 99,73%.

Dan sama seperti DewaBiz, Anda juga bisa membayar bulanan di IDCloudHost. Sehingga sangat cocok untuk para mahasiswa atau pelajar yang ingin membuat bisnis online tapi modalnya masih seadanya dari kantong sendiri.

Checkout IdcloudHost

 

Demikianlah kumpulan cloud hosting terbaik dari Indonesia yang bisa Anda coba. Setiap brand pastinya punya keunggulan dan kekurangan dari paketnya masing-masing.

Jadi silahkan Anda pilih mana paket mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan modal yang dimiliki.

Tinggalkan komentar