5+ Jenis Deodoran, Mana yang Cocok untuk Anda?

Deodoran merupakan zat untuk mengharumkan tubuh sekaligus menghilangkan bau badan yang tidak mengenakan. Ada yang dioles dan ada yang disemprot seperti saat Anda menyemprotkan parfum.

Selain itu, fungsi dan manfaat deodoran juga beraneka ragam. Selain menghilangkan bau badan dan mengharumkan tubuh, deodoran juga bisa digunakan untuk mengharumkan lemari pakaian, mengobati luka lecet, mengatasi bau kaki, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Apapun fungsinya, yang pasti deodoran adalah benda yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Baik itu untuk laki-laki maupun untuk perempuan.

 

Jenis-jenis Deodoran yang Sering Digunakan

Perlu untuk diketahui, ada banyak jenis dedorant yang beredar di pasaran. Sebagai pemakai, Anda harus mengetahui tentang hal ini karena masing-masing jenisnya digunakan untuk kebutuhan yang berbeda-beda.

Anda mungkin cocok dengan deodoran jenis A, namun belum tentu teman Anda cocok menggunakannya begitupun sebaliknya. Bahkan ada orang yang alergi dengan deodoran tertentu walaupun brandnya sudah sangat terkenal.

Mana yang cocok untuk tubuh Anda? Mari ketahui jenis-jenis deodoran melalui konten berikut ini :

 

Deodoran Roll On

5+ Jenis Deodoran, Mana yang Cocok untuk Anda? 1
Ilustrasi deodoran roll on. Sumber gambar : freepik.com

Jenis pertama sekaligus deodoran yang cukup populer di pasaran yaitu dedoran roll on. Deodoran ini sangat mudah Anda temukan di pasaran termasuk di minimarket terdekat.

Saat digunakan, deodorant ini berbentuk cair. Jadi butuh waktu beberapa saat supaya kering setelah diaplikasikan ke ketiak Anda.

Deodorant roll on ada banyak variannya dan fungsinya juga beraneka ragam sesuai dengan kebutuhan Anda. Ada yang untuk menyerap keringat, mencerahkan ketiak gelap, dan juga menyamarkan noda pada pakaian.

Wangi deodoran yang satu ini juga tahan lama. Dijamin, jika kulit cocok Anda merasa puas menggunakannya. Selain itu kelebihan lain dari deodorant roll on adalah harganya yang terjangkau, hemat digunakan, dan tidak mengandung bahan berbahaya.

Sementara itu kekurangannya adalah deodoran ini kemasannya yang berat jika dibawa kemana-mana. Selain itu juga butuh waktu yang relatif lama untuk mengering di ketiak (jadi, kurang cocok bagi Anda yang suka buru-buru kalau berpergian).

 

Deodoran Spray

Deodoran spray

Sama halnya seperti deodoran roll on, deodoran spray juga banyak digunakan. Alasannya karena deodorant ini mudah digunakan, cukup dengan menyemprotkannya ke bagian ketiak.

Berbeda dengan deodoran roll on, deodoran spray memiliki efek kering yang jauh lebih cepat. Sangat cocok dipakai setelah berolahraga. Deodoran spray mudah dibawa kemana-mana dan pasti aman digunakan.

Deodorant spray selain cocok dipakai oleh olahragawan juga cocok digunakan oleh para traveler. Kemasannya ringan dan sangat travel friendly sehingga Anda bisa membawanya kemanapun saat berpergian.

Deodoran spray juga punya kekurangan. Harganya cenderung mahal jika dibandingkan dengan deodoran lainnya, mengandung alkohol sehingga tidak cocok diaplikasikan pada orang dengan kulit sensitif, serta mudah habis saat dipakai. Beda dengan deodoran roll on yang ramah lingkungan, deodoran spray justru kebalikannya.

 

Baca juga : deodoran terbaik untuk pria.

 

Deodoran Lotion

5+ Jenis Deodoran, Mana yang Cocok untuk Anda? 2
sumber gambar : shopee.co.id

Jenis deodoran selanjutnya adalah deodoran lotion. Deodorant yang satu ini berbentuk krim dan bisa langsung dioleskan pada ketiak Anda.

Sama halnya seperti deodorant spray, deodorant lotion juga mudah dibawa kemana-mana. Hanya saja penggunaan deodoran ini membuat tangan kotor karena harus mengoleskannya ke ketiak.

Deodoran lotion juga memiliki sebutan lain yaitu deodoran gel. Wanginya cukup tahan lama membuat tubuh Anda bisa tetap harum sepanjang hari. Harga deodorant lotion juga lumayan terjangkau dan awet digunakan karena penggunaannya hanya seujung jari saja.

Sayangnya, deodorant ini bisa meninggalkan rasa lengket pada ketiak Anda. Tak hanya itu, penggunaannya bisa mengotori tangan sehingga cukup mengganggu.

 

Baca juga : rekomendasi foundation terbaik.

 

Deodoran Dry Serum

5+ Jenis Deodoran, Mana yang Cocok untuk Anda? 3
gambar via shopee.co.id

Jenis deodoran dry serum diklaim menjadi yang terbaik dan memiliki harga yang lebih mahal. Ibaratnya, ada harga ada kualitas, deodoran satu ini memiliki banyak keunggulan yang tidak dimiliki deodorant yang lainnya.

Deodorant satu ini mengandung serum yang dikenal sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit. Deodorant dry serum berguna untuk menghilangkan bau badan dan keringat berlebih serta mencerahkan kulit ketiak.

Berbeda dengan deodoran lainnya, deodoran dry serum langsung kering ketika digunakan. Tak perlu menunggu lama dan mengurangi resiko meninggalkan noda pada pakaian Anda.

Jadi, walaupun dibanderol dengan harga harga yang tinggi tetapi sebanding dengan banyaknya manfaat dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

 

Deodoran Stick

5+ Jenis Deodoran, Mana yang Cocok untuk Anda? 4
gambar via hermo.my

Deodoran stick merupakan deodorant yang berwarna putih, solid, dan isinya bubuk padat. Sangat cocok untuk Anda yang sering beraktivitas dan mudah berkeringat.

Zat antiperspiran deodoran ini tidak mudah hilang dan mampu menempel di tubuh dalam jangka waktu yang cukup lama. Cukup oles sekali, Anda bakal merasakan manfaatnya sepanjang hari.

Di dalam deodorant stick juga mengandung emolient, pelembab buatan untuk membuat kulit Anda tetap lembut. Dan tetap aman diaplikasikan pada kulit sensitif.

 

Deodoran Wipes

5+ Jenis Deodoran, Mana yang Cocok untuk Anda? 5
Ilustrasi Deodorant wipes

Berbeda dengan jenis deodoran yang lainnya, deodoran ini berbentuk tisu basah dan penggunaannya sekali pakai. Mudah digunakan dan bisa disimpan di mana saja, baik di laci meja maupun tempat-tempat yang lainnya.

Selain itu, deodoran wipes sangat cocok dibawa saat traveling dan bisa Anda taruh di dalam tas. Jika Anda membutuhkannya, tinggal ambil saja jadi tak perlu khawatir kalau lupa membawa deodoran lainnya.

 

Baca juga : rekomendasi deodoran terbaik.

 

Itulah beberapa jenis-jenis deodorant yang banyak beredar di pasaran. Jangan lupa tetap pilih deodorant terbaik dan sesuai demi kondisi kulit yang lebih baik lagi. Sekian dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar