5+ Rekomendasi Deodorant Terbaik untuk Ketiak Anda

Untuk Anda yang punya masalah bau badan dan ketiak berkeringat, perlu tau rekomendasi deodorant terbaik dan terjangkau sebagai langkah terbaik untuk mengatasinya. Sebab masalah yang satu ini sering kali membuat orang merasa kurang percaya diri karena takut mengganggu orang lain dan hingga dijauhi oleh teman – teman.

Kebanyakan masyarakat Indonesia masih berpikir bahwa masalah ketiak berkeringat ini hanya dialami oleh kaum hawa saja. Padahal faktanya, baik laki – laki maupun perempuan bisa mengalami masalah yang sama. Dan jika dibiarkan, hal ini bisa menurunkan harga diri Anda di mata orang lain.

Oleh karena itu, segera ketahui jenis deodoran dengan bahan dan bau yang paling cocok untuk Anda gunakan. Apa saja itu?

 

Rekomendasi Deodorant Terbaik untuk Pria dan Wanita

deodorant terbaik

Ketika sedang melihat – lihat produk deodoran di supermarket, mini market maupun toko online, pastinya Anda akan menemukan berbagai macam pilihan deodoran roll on dari berbagai merk. Tapi perlu Anda ketahui, tidak semua deodoran roll on dibuat dengan bahan yang sama.

Mengingat produk ini digunakan langsung dikulit, Anda juga perlu teliti dan memperhatikan bahan – bahannya. Sebab jika tidak cocok, penggunaan deodoran bisa membuat kulit iritasi, merah, hingga menjadi kering dan rusak. Oleh karena itu kami di sini akan membantu menemukan deodoran roll on terbaik yang cocok untuk kulit Anda.

 

The Body Shop Aloe Deodorant

5+ Rekomendasi Deodorant Terbaik untuk Ketiak Anda 1
Gambar via tokopedia.com

Rekomendasi deodorant pertama yang bisa Anda pilih adalah Aloe Deodorant dari The Body Shop. Sesuai dengan namanya, produk ini dibuat dengan bahan dasar utama lidah buaya alias aloe vera. Untuk Anda yang belum tahu, aloe vera merupakan salah satu tanaman yang sudah digunakan untuk merawat kecantikan tubuh selama berabad – abad.

The Body Shop Aloe Deodorant memiliki wangi yang tidak menyengat, bahkan cenderung tidak berbau. Sehingga khasiatnya hanya efektif dalam hitungan jam saja. Namun jangan khawatir, karena bahan dasar dari deodorant ini menggunakan bahan alami. Sehingga digunakan berkali – kali dalam sehari pun tidak akan menimbulkan ruam.

 

Marks and Spencer Rose Deodorant Antiperspirant Roll On

5+ Rekomendasi Deodorant Terbaik untuk Ketiak Anda 2
Sumber gambar : shopee.co.id

Berikutnya ada salah satu produk deodorant yang bagus untuk keringat berlebih pada wanita. Produk ini bernama Marks and Spencer Rose Deodorant Antiperspirant Roll On. Dari namanya saja mungkin Anda sudah tahu bahwa roll on ini punya wangi yang sangat feminim.

Marks and Spencer Rose Deodorant bersifat antiperspirant alias menahan keringat yang keluar di area ketiak. Deodorant ini juga memiliki wangi English Rose yang bisa bertahan hingga 7 jam.

Namun perlu Anda perhatikan, produk deodorant ini mengandung parfum dan alkohol di dalamnya. Sehingga kurang cocok untuk wanita yang punya kulit sensitif terhadap produk berbahan kimia.

 

Baca juga : aplikasi apotek online terbaik.

 

Dove Sensitive Deodorant

5+ Rekomendasi Deodorant Terbaik untuk Ketiak Anda 3
Gambar dari Unilever Indonesia

Dove Sensitive Deodorant menjadi salah satu produk roll on terbaik untuk Anda yang punya kulit sensitif. Sebab deodoran ini dibuat khusus untuk orang – orang yang kulitnya sensitif dan tidak bisa menggunakan produk berbahan kimia tinggi dan alkohol.

Dengan Dove Sensitive Deodorant, Anda tidak perlu takut muncul bekas merah dan perih di area ketiak karena produk ini dibuat dengan kandungan 0% alkohol dan wangi yang terlalu menyengat. Bukan hanya itu, roll on yang satu ini juga punya kandungan krim pelembab yang membuat ketiak Anda tetap halus, tidak kering, serta tidak mudah gatal.

Dove Sensitive Deodorant juga menawarkan proteksi hingga 48 jam agar ketiak bisa tetap terasa segar dan tidak berkeringat. Produk roll on ini bisa Anda dapatkan hanya dengan harga Rp 20.000 di toko online maupun mini market seluruh Indonesia.

 

Pierre Cardin Deodorant Atomiseur

5+ Rekomendasi Deodorant Terbaik untuk Ketiak Anda 4
Gambar via lazada

Bisa dibilang, Pierre Cardin Deodorant Atomiseur merupakan salah satu deodorant spray terbaik yang ada di Indonesia. Selain karena wanginya, produk yang satu ini juga tidak meninggalkan bekas kekuningan di area ketiak baju.

Pierre Cardin Deodorant Atomiseur memiliki wangi yang natural dan bisa digunakan oleh pria maupun wanita. Wanginya juga bisa bertahan hingga seharian meskipun Anda beraktifitas di luar ruangan.

Produk ini dijual dengan harga mulai dari Rp.44.000,- di mini market terdekat maupun toko online.

 

Baca juga : rekomendasi foundation terbaik.

 

Vaseline Deodorant Dry Serum

5+ Rekomendasi Deodorant Terbaik untuk Ketiak Anda 5
Sumber : bukalapak.com

Sedikit berbeda dengan rekomendasi deodorant terbaik sebelumnya yang berupa roll on maupun spray, produk yang satu ini memiliki bentuk serum atau mirip dengan lotion. Sebab selain menjadi penahan keringat di area ketiak, Vaseline Deodorant Dry Serum ini juga menjadi deodorant yang bagus untuk memutihkan ketiak.

Memiliki ketika gelap sering kali membuat para kaum hawa merasa tidak percaya diri menggunakan baju tertentu. Oleh karena itu, Vaseline Deodorant Dry Serum akan membantu Anda memuluskan dan memutihkan area ketiak yang kering.

Vaseline Deodorant Dry Serum memiliki kandungan collagen booster dan Vitamin B3 yang sangat efektif dalam memperbaiki lapisan kulit. Selain itu, deodorant ini juga bisa memberikan perlindungan terhadap keringat serta bau badan hingga lebih dari 24 jam.

 

Dove Deodorant Body Spray Light & Smooth

5+ Rekomendasi Deodorant Terbaik untuk Ketiak Anda 6

Rekomendasi deodorant terbaik yang terakhir adalah Dove Deodorant Body Spray Light & Smooth. Produk ini sangat cocok untuk digunakan oleh Anda yang tinggal di daerah panas seperti Jakarta atau sering beraktifitas di bawah sinar matahari langsung.

Sebab Dove Deodorant Body Spray Light & Smooth memiliki efek cooling yang membuat ketika terasa segar meskipun diluar cuacanya tengah panas. Karena digunakan dalam bentuk spray, produk ini memiliki butiran aerosol yang sangat kecil dan kering seketika menyentuh kulit.

Bukan hanya itu, Dove Deodorant Body Spray Light & Smooth juga sangat cocok untuk digunakan ketika habis bercukur. Sebab kandungan moisturizing cream, Vitamin E, dan Vitamin F yang ada di dalamnya bisa membantu mengatasi iritasi akibat bercukur.

 

Bagaimana Cara Menemukan Deodorant Terbaik untuk Digunakan?

Setiap orang mungkin punya rekomendasi deodorant terbaik masing – masing yang belum tentu cocok bila digunakan oleh orang lain. Sebab tidak semua orang bisa merasa cocok menggunakan deodorant yang sama dengan teman ataupun saudaranya.

Oleh karena itu, saya akan memberi sedikit tips bagaimana cara menemukan deodorant yang paling cocok untuk Anda gunakan.

 

1. Pahami Bahan Produk Yang Ingin Digunakan

Seperti yang dikatakan tadi, tidak semua produk deodoran baik roll on, spray, maupun serum, bisa digunakan oleh semua orang. Apalagi bila Anda memiliki kulit sensitif terhadap alkohol dan bahan kimia.

Oleh karena itu, pahami bahan deodorant tersebut sebelum membelinya. Tiap deodorant juga dibuat oleh bahan yang berbeda – beda. Bila perlu, konsultasikan ke dokter tentang apa bahan yang boleh dan bahan yang tidak boleh digunakan.

 

2. Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Tiap deodoran juga punya kegunaan yang berbeda. Ada yang bersifat antiperspirant alias menahan keringat, ada yang bersifat mencerahkan, dan masih banyak lagi. Silahkan pilih deodorant untuk mengatasi masalah yang Anda alami.

Misalnya bila Anda punya masalah dengan keringat berlebih, pilih deodorant antiperspirant. Atau jika kulit ketiak Anda kering, cari deodorant yang sifatnya melembutkan dan melembabkan kulit.

 

3. Pilih Wangi Yang Disukai

Tips terakhir, pilih wangi deodorant yang paling Anda suka. Jika tidak suka aroma yang terlalu mencolok, pilih saja deodorant dengan wangi natural untuk pria dan wanita.

Dan Anda juga bisa mengikuti tips-tips lainnya pada artikel “tips memilih deodorant” yang sudah saya jelaskan sebelumnya.

 

Demikianlah rekomendasi deodorant terbaik serta cara memilih yang paling cocok untuk karakter Anda. Jangan pernah anggap remeh bau badan dan ketiak berkeringat bila Anda tidak ingin dijauhi oleh teman – teman sendiri.

Tinggalkan komentar