Spesifikasi Poco M3, Smartphone Murah dengan Kamera Besar

Poco M3 merupakan salah satu smartphone yang masih ada hubungannya dengan Xiaomi. Ponsel ini memang tergolong pendatang baru, tetapi soal kualitas tidak perlu diragukan lagi meski dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Desainnya juga sangat keren dan sangat ringan ketika dibawa. Melihat dari luarnya saja, saya yakin Anda pasti takjub melihatnya.

Nah melalui artikel ini, Firdaus Artikel akan menyampaikan bagaimana spesifikasi lengkap dari Poco M3 beserta informasi harga terbaru tahun 2021.

 

Baca juga : rekomendasi smartphone 1 jutaan. 

 

Spesifikasi Poco M3

Poco M3

Poco M3 adalah ponsel kelas the new entry level yang hadir dengan berbagai fitur lengkap yang mampu memanjakan penggunanya. Bukan hanya kameranya yang besar, smartphone ini juga memiliki kapasitas baterai yang sangat besar.

Tak cukup sampai di situ, Poco M3 adalah smartphone dengan performa maksimal yang mungkin tidak Anda bayangkan sebelumnya. Berikut ini spesifikasi Poco M3

 

Baca juga : spesifikasi Oppo A15.

 

Bodi

Dari segi tampilan bodi, ponsel ini desain yang minimalis dan mudah dipegang. Hal ini tidak lepas dari faktor ukuran HP yang berukuran tidak terlalu besar dengan bobot kurang lebih 198 gram saja.

Ditambah lagi sensor sidik jari yang berada di bagian sambing membuat Anda bisa membuka HP yang terkunci dengan lebih cepat. HP ini terdiri dari 3 pilihan warna yaitu kuning, biru, dan juga hitam.

Sementara itu, untuk dimensinya smartphone Poco M3 memiliki ukuran tinggi 162,3 mm, lebar 77,3 mm, dan tebal 9,6 mm.

 

Layar

Spesifikasi Poco M3 dibekali dengan layar berukuran 6,53 inchi FHD+ bertipe dot drop. Sedangkan resolusinya adalah 2340 x 1080 pixel dengan rasio aspek 19,5:9, 395ppi.

Ponsel cerdas ini mengantongi sertifikasi Cahaya Biru Rendah TÜV Rheinland® yang membuat Anda bisa menatap layar hp tanpa harus khawator mengalami masalah mata. Sebagaimana yang kita ketahui, cahaya biru ini memang kurang bagus untuk kesehatan mata.

Tak perlu takut bila terkena goresan, sebab layar Poco M3 telah dilengkapi anti gores Corning Gorilla Glass 3. Adanya Gorilla Glass menjadikan smartphone yang satu ini tahan terhadap benturan atau gesekan dan juga anti pecah.

 

Baca juga : spesifikasi Samsung Galaxy A02S.

 

Kamera

Poco M3 punya kamera besar dan bukan hanya berjumlah satu, tetapi jumlahnya tiga kamera. Untuk kamera utama beresolusi 48 MP bukaan f/1.79, ada kamera makro dan sensor depth yan masing-masing beresolusi 2 MP dengan bukaan f/2.4.

Sementara itu kamera depannya beresolusi cukup besar, yaitu 8 MP dengan bukaan f/2.05.

Kualitas kameranya tidak perlu diragukan lagi. Bahkan tidak hancur meskipun telah di zoom berlipat-lipat kali. Foto tetap terlihat jelas dan jernih.

 

Baterai

Selain punya kamera besar, Poco M3 juga memiliki baterai berkapasitas besar mencapai 6000 mAh. Baterai yang sangat besar namun sangat hemat, tidak mudah lowbat meskipun digunakan untuk bermain game, menonton video, atau mendengarkan lagu dalam waktu yang sangat lama.

Tak cukup sampai di situ, smartphone ini juga dibekali dengan fitur fast charging yang membuat proses pengisian daya menjadi lebih cepat. Pihak Poco mengklaim bahwa ponsel ini memiliki masa tahan baterai selama lebih dari 2,5 tahun.

 

Penyimpanan

Tidak perlu khawatir smartphone Anda kepenuhan, sebab smartphone Poco M3 ini memiliki kepasitas penyimpanan yang sangat lega. RAMnya berkapasitas 4 GB/6 GB sedangkan ROMnya berkapasitas 64 GB/128 GB.

Tak cukup itu saja, masih terdapat penyimpanan eksternal dengan kapasitas mencapai 512 GB. Sangat lega bukan?

 

Dapur Pacu

Spesifikasi Poco M3 dari sektor dapur pacu menunjukkan bahwa ponsel ini didukung dengan prosesor 11 nm dari Qualcomm® Snapdragon™ 662. Prosesor ini merupakan prosesor octa-core tinggi dengan kecepatan maksimum mencapai 2.0 GHz. Hal ini membuat performa smartphone semakin gahar saat digunakan.

Selain itu, pada Poco M3 juga terdapat Memori LPDDR4X bisa membuat Anda menjalankan beberapa aplikasi atau game secara bersamaan tanpa takut ngelag. Tidak hanya itu saja, Poco M3 juga punya penyimpanan UFS 2.2 menawarkan kecepatan baca yang lebih cepat dan kinerja yang lebih baik.

Spesifikasi Poco M3
Dimensi162,3 x 77,3 x 9.6 mm
Layar6,53″ FHD+ Layar Dot Drop
Berat198 gram
Resolusi2340 x 1080 FHD+
Sistem OperasiMIUI 12 Berbasis Android 10
ProcesorOcta-core 2.0 GHz
Baterai6000 mAh
KapasitasRAM 4 GB, 6 GB | ROM 64 GB, 128 GB, penyimpanan eksternal up to  512 MB
Kamera Depan8 MP
Kamera Belakang48 MP + 2 MP + 2 MP
SIM dan JaringanDual SIM, 2G/3G/4G LTE
SensorSensor jarak | Sensor cahaya sekitar | Akselerometer | Kompas elektronik | Motor getaran | IR Blaster
KonektivitasRadio FM, 2,4 GHz Wi-Fi/5GHz Wi-Fi, Bluetooth 5.0
WarnaBiru, Hitam, Kuning

 

Baca juga : spesifikasi Vivo Y12.

 

Harga Poco M3

Berapakah harga smartphone Poco M3? Sebenarnya smartphone ini hadir dalam berbagai varian dengan harga berbeda-beda. Mulai dari 1 jutaan hingga 2 jutaan.

Berikut ini daftar lengkap varian Poco M3 dan harga terbaru 2021 :

  • Poco M3 4 GB + 64 GB : Rp 1.799.000
  • Poco M3 6 GB + 128 GB : Rp 2.199.000

 

Jadi seperti itulah spesifikasi Poco M3 beserta harga terbarunya. Kalau dilihat dari spek di atas, maka dapat disimpulkan bahwa Poco M3 adalah ponsel murah tapilah bukanlah ponsel kentang atau murahan.

Beli Poco M3

10 pemikiran pada “Spesifikasi Poco M3, Smartphone Murah dengan Kamera Besar”

  1. Enggak nyangka keunggulannya lumayan ya Poco M3 ini. Beneran ponsel dengan spek oke, harga terjangkau tapi bukanlah ponsel kentang.

  2. Wih harganya lumayan terjangkau ya. Fiturnya mumpuni. Kerennya … kameranya tetap bagus hasilnya meskipun telah di zoom berlipat-lipat kali. Foto tetap terlihat jelas dan jernih. Dambaan nih HP.

  3. temenku sudah ada yang beli nih, kece banget buat maen game dan terbukti bagus walaupun harganya cuman 2 jutaan. kece juga buat hadiah lebaran

  4. Eh ternyata harganya murah ya, ku kira bisa 5 jutaan ke atas hehehe.
    Kyknya oke nih buat dibeli utk PJJ anakku.
    Keluarga Xiaomi Poco emang oke banget, aku pakai Pochopone generasi awal masih oke banget kinerjanya.

  5. wuah tau gitu aku beli poco m3 ini
    spesifikasinya cocok buat aku nih
    mau bikin konten dengan kualitas kamera yang bagus

Tinggalkan komentar