7+ Aplikasi Kompres Video untuk Ponsel Cerdas

Dalam merekam video, seringkali kita mendapati ukurannya yang terlalu besar. Padahal, kita perlu menguploadnya di suatu tempat sedangkan di tempat tersebut tidak dapat memproses video dengan ukuran yang terlampau besar.

Sebagai contoh, ketika kita ingin mengirim video ke orang lain melalui gmail, Anda tidak dapat melakukannya apabila video yang Anda miliki berukuran lebih dari 25 MB.

Contoh lainnya saat Anda ingin kirim video via WhatsApp, jika ukurannya terlalu besar maka hanya sebagian durasi video yang bisa Anda kirim ke pengguna lainnya. Pada intinya, punya video dengan size yang terlampau besar membuat kita merasa kesulitan jika harus mengirimnya.

Lantas, bagaimana solusinya? Sangat mudah. Anda bisa memanfaatkan aplikasi untuk mengompres video yang bisa langsung didapatkan dari ponsel cerdas yang Anda miliki. Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasan berikut ini :

 

Aplikasi Kompres Video Terbaik untuk Smartphone

Kami memiliki beberapa rekomendasi aplikasi kompres ukuran video yang dapat Anda gunakan secara gratis tanpa dipungut biaya tambahan. Seluruh aplikasi bisa Anda dapatkan dengan mudah langsung dari google play store.

Selain itu, Anda juga bisa menemukannya di app store khusus pengguna produk Apple (misal : iphone) yang juga ingin mengecilkan ukuran video. Apa saja aplikasi tersebut?

 

Panda Video Compressor

7+ Aplikasi Kompres Video untuk Ponsel Cerdas 1

Jika Anda ingin mengecilkan ukuran video sehingga dapat menghemat ruang penyimpanan smartphone, dapat menggunakan aplikasi hasil pengembangan farluner apps & games ini.

Aplikasi Panda Video Compressor telah didownload lebih dari 1 juta kali di google play store dengan rating yang tinggi mencapai 4.7.

Anda dapat mengompres video yang berukuran terlalu besar tanpa mengurangi kualitas dengan memanfaatkan aplikasi yang satu ini. Bisa dilakukan dengan mudah dan cepat serta support berbagi jenis format video seperti mp4, avi, mkv, flv, rmvb, 3gp, mpeg, wmv, hingga mov.

Tak hanya itu saja, Anda pun juga bisa membagikan video yang telah dikompres ke berbagai sosial media. Baik itu facebook, Twitter, Instagram, maupun media sosial yang lainnya. Sangat menarik bukan?

 

Kompresor Video

7+ Aplikasi Kompres Video untuk Ponsel Cerdas 2

Aplikasi kompres video selanjutnya yaitu Kompresor Video memiliki ukuran yang sangat ringan, hanya 5,2 MB saja. Aplikasi ini dikembangkan oleh Mobiledia Studio dan sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di google play store.

Aplikasi Kompresor Video mampu mengurangi video dengan mudah dan dalam waktu yang sangat cepat. Anda juga bisa memilih kualitas video hasil kompres, baik itu rendah, normal, atau tidak mengurangi kualitas sama sekali.

Tak hanya itu saja, berbekal aplikasi ini Anda bisa mengkonversi video ke mp4 dan juga mengkompress gambar atau foto. Hasilnya pun dapat dibagikan ke berbagai media sosial yang Anda miliki.

 

Baca juga : aplikasi download video twitter.

 

Video Compressor

7+ Aplikasi Kompres Video untuk Ponsel Cerdas 3

Aplikasi pengecil ukuran video selanjutnya adalah Video Compressor yang dikembangkan oleh Bdroid Team. Aplikasi berukuran 18 MB ini telah didownload sebanyak 100 ribu kali dari play store.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengompres, mengonversi, dan juga memotong video. Tanpa dipungut biaya dan mendukung berbagai jenis dan format video.

Tidak ada watermark sama sekali setelah Anda melakukan pengeditan video. Benar-benar seperti aplikasi premium, padahal sejatinya ini adalah aplikasi gratis.

 

Video Konverter

7+ Aplikasi Kompres Video untuk Ponsel Cerdas 4

Aplikasi kompres video untuk smartphone yang dapat Anda gunakan selanjutnya adalah Video Konverter dari Inverse. Aplikasi yang satu ini sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna dengan rating mencapai 4,5.

Aplikasi kompresi dan konversi video ini mendukung semua format video. Tidak ada pengurangan kualitas video setelah dikompres, kualitas akan tetap sama seperti sebelumnya.

Tak hanya itu saja, masih banyak fitur-fitur lainnya dari aplikasi yang satu ini. Salah satunya, Anda bisa mengubah video ke audio. Yang pasti, fitur-fiturnya sangat lengkap dan mudah penggunaannya.

 

Baca juga : aplikasi download video facebook.

 

Compress Video

7+ Aplikasi Kompres Video untuk Ponsel Cerdas 5

Anda dapat memperkecil ukuran video menggunakan aplikasi pemutar dan editor video dari Vstatus ini. Berukuran 18 MB dengan rating yang sangat tinggi 4,8 di google play store. Hingga saat ini, sudah ada seribu pengguna mendownload aplikasi ini dari smartphone.

Tak hanya mengompres video, berbekal aplikasi compress video Anda bisa melakukan hal-hal lainnya. Mengonversi dari mp4 ke mp3, konversi video ke audio, memotong video, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mendukung berbagai format video MP4, MKV, FLV, AVI, WMV, dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua proses dapat dilakukan dengan mudah, cepat, dan hanya dalam satu genggaman saja.

 

Video Compressor Pro

Aplikasi kompres video Video Compressor Pro

Cara kompres video di HP juga dapat Anda lakukan menggunakan aplikasi Video Compressor Pro. Aplikasi yang dikembangkan oleh Pritesh Primer ini punya ukuran 12 MB saja, tidak terlalu berat sehingga tidak memakan terlalu banyak memori internal pada ponsel Anda.

Salah satu keunggulannya adalah Anda bisa memilih kualitas video yang telah dikecilkan ukurannya, mulai dari berkualitas rendah, normal, hingga berkualitas tinggi. Tak hanya itu saja, dapat membagikan video ke berbagai akun sosial media.

Selain memiliki fitur compress, aplikasi satu ini juga memiliki fitur converter dimana Anda bisa mengkonversi video mp3 ke mp4 atau sebaliknya. Serta segudang fitur yang lainnya.

 

Baca juga : aplikasi download instagram stories.

 

Video Dieter 2

7+ Aplikasi Kompres Video untuk Ponsel Cerdas 6

Aplikasi kompres video ketujuh adalah Video Dieter 2 yang dikembangkan oleh Outplay Lab, Inc. Aplikasi ini berukuran sangat ringan, bahkan kurang dari 2 MB. Telah didownload lebih dari 1 juta kali di google play store dengan rating bintang mencapai 4,5.

Ini adalah salah satu aplikasi kompres terbaik yang bisa Anda pilih kualitas videonya. Hasilnya dapat dibagikan ke berbagai sosial media seperti WhatsApp, Facebook, Telegram, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Video Dieter 2 adalah aplikasi tepat untuk Anda yang ingin menyimpan video tanpa harus memakan ruang memori ponsel terlalu besar.

 

VidCompact

7+ Aplikasi Kompres Video untuk Ponsel Cerdas 7

Tak kalah dengan aplikasi sejenis lainnya, Vidcompact juga bisa Anda gunakan untuk mengompres serta mengonversi suatu video. Telah dipakai lebih dari 10 juta pengguna dengan review yang sangat memuaskan.

Aplikasi Vidcompact memiliki fitur yang sangat lengkap. Anda bisa menggugah klip video ke berbagai media sosial seperti facebook, twitter, youtube, dan lain sebagainya.

 

Baca juga : aplikasi nonton film gratis.

 

Youcat

7+ Aplikasi Kompres Video untuk Ponsel Cerdas 8

Sebenarnya Youcat lebih dikenal sebagai aplikasi editor video, bukan sebagai aplikasi kompres video. Akan tetapi, pada dasarnya Youcat juga bisa Anda gunakan untuk memperkecil ukuran video.

Dan yang paling disukai pengguna dari aplikasi ini adalah tidak adanya watermark atau tanda air. Seperti menggunakan aplikasi gratis rasa premium dengan fitur-fitur yang sangat lengkap.

Aplikasi Youcat mampu menghemat lebih dari 90% ukuran tanpa mengurangi kualitas. Selain itu, juga mendukung berbagai format video seperti avi, mp4, 3gp, dan lain sebagainya.

 

Smart Video Compressor and Resizer

7+ Aplikasi Kompres Video untuk Ponsel Cerdas 9

Aplikasi yang dibuat oleh Clogica ini juga bisa dipakai untuk mengompres ukuran video yang terlampau besar. Selain dapat digunakan untuk hal tersebut, aplikasi smart video compressor and resizer juga dapat digunakan untuk mengubah dimensi video.

Kualitas video bisa diatur, baik itu rendah, normal, ataukah tetap tinggi. Tak sekadar itu saja, sebagai pengguna Anda bisa memilih kecepatan kompresi video. Dan yang pasti aplikasi ini 100% gratis tanpa adanya biaya tambahan satu sen pun.

 

Rekomendasi lainnya : aplikasi membuat brosur di hp.

 

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi kompres video free dan terbaik untuk ponsel pintar Anda. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya, silakan pilih sendiri mana yang paling bagus. Punya rekomendasi yang lain? Jangan ragu untuk menyampaikannya di kolom komentar!

Tinggalkan komentar