Spesifikasi Realme C2, Harga Minimal Performa Maksimal

Kalau Anda mencari HP dengan harga minimalis maka Realme C2 bisa menjadi pilihan yang tepat. Ponsel ini bukan hanya menawarkan harga yang murah, tetapi juga performa yang maksimal sehingga bagus digunakan untuk apa saja.

Mau dipakai untuk belanja online, belajar online, atau hanya sekedar chattingan dan bersosmed ria. Realme C2 dibekali dengan kamera, baterai, dan prosesor dengan ukuran yang sangat besar.

 

Spesifikasi Realme C2

Realme C2

Nah seperti apa sih spesifikasi Realme C2? Untuk menjawab pertanyaan ini, Anda wajib membaca artikel ini sampai selesai.

 

Bodi

Pertama, dari sisi bodi ponsel Realme C2 dibekali dengan desain yang unik dan beda dengan lainnya. Terutama pada bagian belakangnya, yang tidak monoton lurus seperti smartphone sebelum-sebelumnya.

Dimensinya berukuran 154,4 x 73,8 x 8,4 mm dan memiliki bobot 166 gram. Melihat dari ukuran dimensi dan bobotnya, menandakan hp ini sebenarnya tidak terlalu besar dan berat juga sehingga lebih mudah dibawa kemana-mana.

 

Layar

Untuk layar, Realme C2 hadir dengan ukuran 6,1 inchi berkualitas HD+ dan beresolusi 1560 x 720 piksel. Sedangkan screen to body rationya mencapai 89,35%.

Layar Realme C2 sangat istimewa karena garis kurva di bagian “dewdrop”, sangat berbeda dengan smartphone lain yang sudutnya harus berupa garis lurus. Garis kurva ini membuat layar terlihat lebih indah.

 

Kamera

Jika Poco M3 dan Oppo A15 punya triple kamera, maka Realme C2 hadir dengan kamera ganda dengan ukuran yang tidak kalah besar. Smartphone ini hadir dengan kamera ganda 13 MP + 2 MP  berteknologi AI dengan Chroma Boost.

Suatu teknologi yang membuat gambar atau foto mengahasilkan keseimbangan warna yang begitu sempurna. Kualitas foto yang dihasilkan sangat apik bagaikan kualitas foto studio.

Sedangkan untuk kamera depannya berukuran 5 MP dan ponsel ini mendukung perekam video 1080p.

 

Baterai

Spesifikasi Realme C2 dari sisi baterai menunjukkan bahwa smartphone ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar 4000 mAh. Realme mengklaim bahwa baterai C2 sangat awet sehingga Anda tidak perlu mengisi daya berulang-ulang kali.

Ketahanan baterai ini tidak terlepas dari prosesornya yang dibuat melalui proses TSMC 12nm FinFET.

 

Prosesor

Dari sektor dapur pacu, Realme C2 ditenagai prosesor 8-core dengan kecepatan 2.0 GHz Clock. Prosesor inilah yang membuat performa ponsel menjadi sangat kuat dan mampu memberikan pengalaman terbaik dalam menggunakan smartphone secara lancar.

 

Penyimpanan

Smartphone Realme C2 memiliki slot penyimpanan yang sangat lega. Selain terdapat slot RAM 2 GB/3 GB dan ROM 16 GB/32 GB, masih terdapat tambahan penyimpanan pada slot microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 256 GB apabila masih kurang.

Dengan penyimpanan yang lega ini membuat Anda bisa menyimpan banyak file atau aplikasi tanpa khawatir smartphone ngelag karena terlalu kepenuhan.

Spesifikasi Realme C2
Dimensi154.4 x 73.8 x 8,4 mm
Layar6,1″ HD+
Berat166 gram
Resolusi1560 x 720 piksel
Sistem OperasiColor OS 6.0 berbasis Android 9.0
ProcesorOcta Core 2.0GHz
Baterai4000 mAh
KapasitasRAM 2 GB, 3 GB | ROM 16 GB, 32 GB, mendukung MicroSD hingga 256 GB
Kamera Depan5 MP
Kamera Belakang13 MP + 2 MP
SIM dan JaringanDual Nano SIM, 2G/3G/4G LTE
SensorM-Sensor, Light Sensor, Proximity Sensor, Gravity Sensor, Acceleration Sensor, OTG
Konektivitas2.4G Wifi, Bluetooth 4.2, GPS/A-GPS/Gnolass, Micro-USB, Audio Jack 3.5mm
WarnaDiamond Black dan Diamond Blue

 

Harga Realme C2

Realme C2 ada beberapa varian yaitu ada yang 2 GB/16 GB dan 3GB/32 GB. Setelah saya melakukan pengecekan, sepertinya hp ini sudah tidak dijual lewat situs resmi Realme.

Tapi, Anda bisa membelinya melalui marketplace dengan harga kisaran 1,3 – 1,5 juta rupiah. Sangat terjangkau bukan?

 

Demikian ulasan singkat mengenai spesifikasi Realme C2. Jawaranya smartphone murah dengan fitur dan kualitas yang mumpuni.

Tinggalkan komentar