Spesifikasi Redmi 9A dan Harga Terbaru 2021 [Lengkap]

Masih dalam suasana lebaran, sebelumnya Firdaus Artikel ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442H, mohon maaf lahir dan batin.

Setelah sekian lama libur, Firdaus Artikel kembali lagi dengan artikel-artikel yang informatif dan bermanfaat. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan informasi seputar spesifikasi Redmi 9A yang dikenal sebagai smartphone sejuta dengan kualitas yang mumpuni.

 

Spesifikasi Redmi 9A

Redmi 9A

Mungkin saja setelah mendapatkan THR dari kantor atau dari sanak famili, mungkin ingin membeli HP baru karena sebelumnya belum memilikinya.

Biar semakin yakin, Anda wajib tau terlebih dahulu tentang spesifikasi smartphone Redmi 9A sebagai salah satu smartphone entry level terbaik yang ada saat ini :

 

Bodi

Dari segi bodi, Redmi 9A memiliki ukuran dimensi sekitar 164,9 x 77,07 x 9 mm. Hadir dengan tiga pilihan warna yakni Granite Grey, Sky Blue, dan juga Peacock Green.

 

Layar

Sementara itu, untuk layarnya Redmi 9A hadir dengan layar besar berukuran 6,53″ HD+ Dot Drop. Membuat Anda bisa melihat sesuatu di layar secara lebih jelas dan paripurna.

Resolusi layarnya adalah 720 x 1600 HD+. Sedangkan rasio aspeknya 20:9, rasio kontrasnya 1500 : 1. Ponsel Redmi 9A memiliki tingkat kecerahan layar mencapai 400 nit.

Bukan cuma itu, layar Redmi 9A juga telah bersertifikat perlindungan cahaya biru. Hal ini menandakan bahwa ponsel memiliki layar dengan cahaya biru rendah sehingga bisa lebih nyaman menatap layar meski dalam jangka waktu yang sangat lama.

Sebagaimana yang diketahui, semakin tinggi cahaya biru maka semakin tinggi tingkat resiko mata kita akan mengalami kerusakan jika menatap sebuah layar.

 

Baterai

Spesifikasi Redmi 9A dari sisi baterai menunjukkan bahwa smartphone ini dibekali dengan baterai berukuran besar 5000 mAh. Bukan hanya besar saja, tetapi juga hemat.

Berdasarkan klaim dari Xioami, Redmi 9A bisa dipakai selama 168 jam untuk mendengarkan musik, 19 jam untuk menonton video, 14 jam untuk bermain game, dan 38 jam untuk telponan tanpa harus khawatir kehabisan baterai.

Baterai Redmi 9A diklaim 25% lebih baik dibandingkan standard pasar. Tak cukup sampai di situ, kualitasnya masih akan terus apik hingga 2,5 tahun ke depan.

 

Dapur Pacu

Ponsel Redmi 9A ditenagai dengan prosesor MediaTek Helio G25 octa-core berkecepatan 2.0 GHz yang memberikan performa handal dan pengalaman pemakaian yang lancar.

Redmi 9A juga berteknologi HyperEngine yang memberi pengalaman bermain game yang lancar tanpa ngelag. Jika Anda ingin bermain game dengan visualisasi yang jelas, maka Redmi 9A bisa menjadi pilihan yang tepat.

 

Penyimpanan

Redmi 9A hadir dengan penyimpanan lega. Ada dua pilihan RAM yang bisa Anda pilih, yaitu 2 GB dan 3 GB. Sementara itu untuk ROM berkapasitas 32 GB.

 

Kamera

Redmi 9A punya kamera belakang 13 MP dengan berbagai fitur seper autofokusdeteksi fasa (PDAF), HDR, mode portrait AI, pengenalan wajah (face recognition), AI Beautify 5.0, deteksi suasana AI, flash tone tunggal, serta efek kaleidoskop.

Sementara itu kamera selfienya 5 MP bukaan f/2.2. Kamera selfie Redmi 9A hadir dengan fitur-fitur seperti AI Beautify 5.0, mode portrait AI, HDR, flash layar, timer selfie, pengenalan wajah (face recognition), selfi portrait, dan rana telapak tangan (palm shutter).

Soal kualitas, tak perlu diragukan lagi. Apalagi sudah berteknologi Al baik kamera belakang maupun kamera depannya. Menghasilkan kamera jernih dengan warna yang lebih hidup.

Spesifikasi Redmi 9A
Dimensi164,9 x 77,07 x 9 mm
Layar6,53″ HD+
Berat196 gram
Resolusi720 x 1600 piksel
Sistem OperasiMIUI 12 berbasis Android 10
ProcesorMediaTek Helio G25 octa-core 2.0 GHz
Baterai5000 mAh
KapasitasRAM 2 GB, 3 GB | ROM 32 GB,
Kamera Depan5 MP
Kamera Belakang13 MP
SIM dan JaringanDual Nano SIM, 2G/3G/4G LTE
SensorMotor Gerakan, Sensor Jarak, Akselerometer, dan Sensor Cahaya Ambient
Konektivitas2,4G Wi-Fi / Wi-Fi Direct, Bluetooth 5.0, radio FM dengan headphone, protokol: 802.11 b/g/n
WarnaGranite Grey, Sky Blue, dan Peacock Green.

 

Baca juga : spesifikasi Oppo A15.

 

Harga Redmi 9A

Spesifikasi Redmi 9A dan Harga Terbaru 2021 [Lengkap] 1

Berapa harga ponsel ini? Tidak mahal kok, insyaallah cukup dengan uang THR Anda. Berikut ini harga Redmi 9A sesuai varian RAM dan ROM yang digunakan :

  • 2 GB + 32 GB : Rp 1.199.000
  • 3 GB + 32 GB : Rp 1.299.000

Tidak mahal bukan?

Apabila Anda membelinya, selain mendapatkan smartphone Anda juga akan mendapatkan adaptor, pengisi daya 5V2A, kabel mikro USB, alat SIM ejektor, kartu garansi, dan panduan pengguna.

 

Baca juga : spesifikasi Realme C2.

 

Itulah dia spesifikasi Redmi 9A lengkap dengan informasi harga terbaru 2021. Dengan performa yang maksimal dan penyimpanan lega, maka smartphone ini pada dasarnya cocok digunakan untuk apa saja.

Beli Redmi 9A

Tinggalkan komentar