Link Banner

5+ Tips Traveling Epic di Masa Pandemi

Ada tips traveling epic khusus yang perlu Anda terapkan agar liburan di masa pandemi tetap seru. Karena meskipun masa PSBB sudah dilonggarkan di beberapa kota, tetapi pengalaman liburan tetap tidak bisa ramai ketika pandemi Covid-19 belum melanda.

Seperti contohnya di Bali dan Bandung. Meskipun sudah banyak wisatawan domestik yang datang berlibur, namun suasana kota wisata tersebut tidak seramai biasanya. Ditambah lagi dengan banyak toko-toko baik cenderamata maupun toko makanan khas yang tutup bahkan di masa high season.

Oleh karena itu agar liburan tidak berakhir mengecewakan, kami akan membagikan tips traveling seru selama masih pandemi Covid-19 dengan EPIC sale dari Traveloka.

 

Tips Traveling EPIC di Masa Pandemi

5+ Tips Traveling Epic di Masa Pandemi 1

Nah untuk Anda yang dalam waktu dekat ini sedang merencanakan liburan karena sudah suntuk di rumah saja, ikuti beberapa tips ini agar traveling bisa tetap epic tanpa harus membahayakan dan takut tertular.

 

1. Pilih Destinasi Wisata Alam

Karena kebanyakan tempat rekreasi seperti taman bermain, mall atau pun kolam renang masih ditutup, satu-satunya jenis destinasi yang bisa Anda pilih adalah tempat wisata alam, baik itu pegunungan maupun pantai.

Sebab kebanyakan tempat wisata alam sudah pasti dibangun di kawasan terbuka dan notabenenya lebih aman.

Perlu Anda ketahui juga, tidak semua pantai dan tempat wisata pegunungan sudah dibuka. Oleh karena itu, cari informasi dahulu tentang destinasi mana saja yang sudah bisa dan aman untuk dikunjungi.

 

2. Ajak Teman Dekat untuk Roadtrip Bersama

5+ Tips Traveling Epic di Masa Pandemi 2

Beberapa dari Anda mungkin ada yang belum pernah merasakan roadtrip bersama teman dekat, sepupu, atau pun keluarga. Oleh karena itu, momen libur di tengah pandemi ini bisa menjadi salah satu kesempatan untuk mencoba pengalaman baru agar traveling tetap terasa epic.

Roadtrip bersama teman bisa mempererat tali persahabatan, berbagi cerita senang dan sedih, dan berbagi pengalaman satu dengan lainnya. Jadi dalam liburan kali ini, bukan tentang kemana tujuan wisatanya, namun tentang bagaimana perjalanannya.

 

Baca juga : aplikasi traveling wajib.

 

3. Pilih Penginapan dengan Balkon dan Pemandangan Indah

Tips traveling epic yang berikutnya adalah memilih hotel atau villa dengan balkon atau jendela besar dan pemandangan indah. Baik itu pemandangan city view, hutan, gunung, maupun pantai.

Karena sebagian besar waktu liburan Anda hanya akan dihabiskan di dalam kamar hotel. Jadi agar tidak bosan, Anda bisa nikmati pemandangan indah dari tempat tidur.

Bukan hanya sekedar untuk pemandangan, jendela besar di kamar hotel juga bisa menjadi langkah mematuhi protokol kesehatan ketika traveling di masa pandemi. Karena Anda sangat disarankan untuk memilih kamar dengan sirkulasi udara yang baik serta mendapatkan sinar matahari.

 

4. Jelajahi Kota Wisata yang Sunyi

Satu hal yang jarang bisa Anda rasakan ketika traveling sebelum masa pandemi adalah menjelajahi kota wisata sendirian. Karena hampir setiap saat, kota-kota wisata di Indonesia selalu dipenuhi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Namun memasuki era new normal ini, masih banyak kota wisata yang sepi dan sunyi. Momen dimana Anda bisa menjelajahi kota wisata sendirian, menikmati kesunyian dan keindahan kota yang biasanya ramai, tidak akan bisa Anda dapatkan ketika pandemi sudah berlalu.

Jadi tips traveling epic berikutnya adalah dengan menikmati kesunyian kota wisata sendirian maupun dengan teman dekat.

 

Baca juga : rekomendasi tempat wisata di Lahat.

 

5. Bersepeda Mengelilingi Kota

5+ Tips Traveling Epic di Masa Pandemi 3
Gambar lifestyle Kompas

Beberapa dari Anda pasti sadar bahwa bersepeda kini menjadi hobi baru semua orang. Tetapi jika hanya bersepeda dari rumah ke taman kota, lalu kembali lagi ke rumah rasanya pasti sudah biasa.

Jadi, Anda perlu coba pengalaman baru bersepeda di kota wisata seperti di Ubud, Bali atau di Lembang, Bandung.

Saat ini, sudah banyak pula tempat-tempat yang menyewakan sepeda baik harian maupun mingguan. Anda bebas memilih ingin gunakan sepeda yang mana dengan model dan ukuran yang disesuaikan dengan tubuh.

Bukan hanya itu, bersepeda juga menjadi salah satu kegiatan olahraga sambil berwisata yang paling aman selama masa pandemi. Mengingat kebanyakan kolam renang masih ditutup, begitu pun dengan waterboom atau pusat olahraga lainnya.

 

6. Kunjungi Museum Lokal

Tips traveling epic di masa pandemi yang terakhir adalah dengan mampir ke museum-museum lokal di kota wisata yang Anda kunjungi. Sebab museum adalah salah satu tempat wisata yang selalu buka meskipun di tengah kondisi seperti ini.

Beberapa dari Anda mungkin akan langsung berpikir bahwa liburan ke museum itu membosankan. Karena semua informasinya bisa Anda dapat dari internet.

Tapi, membaca artikel sejarah di internet dengan melihat secara langsung bukti-bukti sejarah yang ada memiliki kesan yang sangat berbeda.

Apalagi jika Anda mengunjungi museum di bidang yang diminati, misalnya Museum Angkut di Jawa Timur, pusat mobil-mobil antik dari seluruh dunia.

 

Baca juga : tips staycation di hotel.

 

Itulah tips traveling epic selama masa pandemi Covid-19. Jangan lupa cek terus travel fair Traveloka untuk mendapatkan tiket liburan murah ke berbagai destinasi wisata di Indonesia.

Tinggalkan komentar