10+ Aplikasi Cari Jodoh Terbaik dan Gratis 2021

Memang jodoh itu ada di tangan Tuhan, tapi bukan berarti kita tidak boleh mencarinya. Cari jodoh tidak masalah kok, asalkan pada akhirnya terikat melalui janji suci pernikahan yang sah di mata negara maupun agama.

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk bisa menemukan tambatan hati, bisa secara offline maupun secara online. Nggak cuma lewat dunia nyata, tetapi juga bisa lewat dunia maya. Kalau lewat dumay, bagaimana caranya?

 

Aplikasi Cari Jodoh Terbaik

10+ Aplikasi Cari Jodoh Terbaik dan Gratis 2021 2

Caranya Anda bisa memanfaatkan aplikasi pencari jodoh yang akan Firdaus Artikel rekomendasikan. Sangat pas untuk Anda yang saat ini belum juga dipertemukan dengan jodoh, mungkin saja orang yang menggunakan aplikasi ini benar-benar akan menjadi suami atau istri Anda.

Siapa tau kan? Tidak ada yang tidak mungkin. Maka dari itu, mari simak artikel ini sampai selesa

 

Tinder

10+ Aplikasi Cari Jodoh Terbaik dan Gratis 2021 3

Tinder merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk bisa saling ngobrol lewat aplikasi bahkan bisa ketemuan juga. Anda bisa bertemu dan berkenalan dengan teman-teman yang baru via aplikasi Tinder.

Tinder adalah aplikasi kencan yang menyediakan 26 juta match setiap harinya. Telah digunakan lebih dari 190 negara, sehingga semakin terbuka peluang Anda untuk mendapatkan pasangan. Untuk bisa mendapatkan fitur lebih, Anda bisa menggunakan Tinder Plus atau Tinder Gold

 

Tantan

10+ Aplikasi Cari Jodoh Terbaik dan Gratis 2021 4

Ingin cari jodoh online serius? Anda bisa mencarinya melalui aplikasi Tantan. Aplikasi ini membuat Anda bisa berkenalan dengan banyak orang-orang menarik dan menyenangkan.

Ada lebih dari 100 juta pengguna Tantan, baik itu laki-laki maupun perempuan. Terbuka luas kesempatan untuk Anda mendapatkan pasangan dari aplikasi ini.

Tantan menyarankan penggunanya untuk menggunakan profil asli. Tujuannya tidak bukan untuk lebih mudah mendapatkan kenalan baru.

Jangan khawatir, Tantan betul-betul menjaga privasi Anda sepenuhnya. Anda bisa menyembunyikan kontak jika tidak ingin ada seorang pun yang mengetahuinya.

 

Hello Yo

10+ Aplikasi Cari Jodoh Terbaik dan Gratis 2021 5

Anda bisa mencari jodoh ataupun sekadar teman baru di aplikasi Hello Yo. Anda dapat mengobrol, bernyanyi bersama, dan juga main game bareng. Anda tidak akan pernah merasa kesepian lagi.

Beberapa fitur yang tersedia antara lain yaitu ruang obrolan jika Anda ingin bincang-bincang dengan kawan baru, emoji agar obrolan semakin seru, kirim hadiah, dan masih banyak lagi yang lainnya. Obrolan dapat dilakukan dalam bentuk pesan suara.

Terbaru, aplikasi Hello Yo menambahkan fitur hapus komentar dan juga fitur momen yang hanya bisa dilihat teman saja. Jadi, privasi Anda lebih terjamin.

 

Bumble

10+ Aplikasi Cari Jodoh Terbaik dan Gratis 2021 6

Aplikasi cari jodoh selanjutnya adalah Bumble. Aplikasi ini bisa membantu Anda untuk mengobrol dan bertemu dengan orang-orang baru. Aturan pada aplikasi Bumble, wanita wajib mengirim pesan terelbih dahulu baru setelah itu laki-laki membalasnya.

Fitur utama Bumble memang cari jodoh, akan tetapi juga ada fitur tambahan lainnya seperti BFF. Fitur ini yang memungkinkan Anda mendapatkan teman baru.

 

OkCupid

10+ Aplikasi Cari Jodoh Terbaik dan Gratis 2021 7

OkCupid merupakan aplikasi kencan online yang sangat cocok untuk Anda yang saat ini masih dalam kondisi single. Melalui aplikasi ini Anda bisa bertemu dengan orang-orang lajang secara virtual, berkomunikasi, bahkan berkenalan lebih jauh.

Saat menggunakan OkCupid, Anda harus menjawab pertanyaan terlebih dahulu. Tujuannya adalah memfilter pencarian pasangan sehingga hasilnya lebih cocok dan tertarget.

 

Taaruf ID

10+ Aplikasi Cari Jodoh Terbaik dan Gratis 2021 8

Melihat dari namanya, mungkin Anda berpikir jika aplikasi ini adalah aplikasi cari jodoh islami. Padahal, siapapun boleh menggunakannya, tak peduli apapun agama yang Anda anut saat ini.

Bukan sekedar aplikasi cari jodoh biasa, aplikasi ini memang menjadi solusi untuk penggunanya yang siap menikah. Jadi bukan aplikasi kencan-kencan yang jelas.

Dalam penggunaannya, aplikasi Taaruf ID menggunakan algoritma khusus yakni GPS. Jadi, metode pencarian menggunakan radius terdekat dari titk GPS pengguna dan bakal menampilkan pengguna yang aktif.

 

Baca juga : aplikasi traveling Madiun.

 

Jodoh Kristen

10+ Aplikasi Cari Jodoh Terbaik dan Gratis 2021 9

Kalau aplikasi ini memang ditujukan untuk Anda yang beragama Kristen dan sedang mencari tambatan hati. Jodoh Kristen diklaim menjadi aplikasi dating pertama dan  terbesar di Indonesia, ukuran aplikasinya sangat ringan hanya 1,8 MB saja.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa menemukan lebih dari 20 ribu orang-orang single beragama Kristen. Algoritma aplikasi menggunakan sistem perjodohan yang jitu serta tidak mengesampingkan nomra-norma pada Alkitab. Mungkin sampai saat ini baru inilah aplikasi jodoh resmi untuk orang-orang beragama Kristen.

 

Badoo

10+ Aplikasi Cari Jodoh Terbaik dan Gratis 2021 10

Badoo merupakan aplikasi populer kencan yang saat ini sudah memiliki lebih dari 450 juta pengguna. Menjadikan Badoo sebagai jaringan dating terbesar di dunia yang bisa mempertemukan Anda dengan orang-orang baru.

Bukan hanya orang-orang Indonesia saja, Anda juga bisa berkenalan dengan orang-orang luar negeri. Jodoh tidak ada yang tau, siapa tau memang jodoh Anda adalah orang luar negeri.

 

Muzmatch

Muzmatch adalah aplikasi yang sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari jodoh beragama Islam. Ada lebih dari tiga juta muslim lajang dan Anda bisa menemukan pasangan dengan cara halal dan menyenangkan.

Anda bisa berkomunikasi dengan pasangan Anda dengan panggilan suara maupun panggilan video. Aplikasi ini juga menjaga privasi penggunanya, dimana Anda bisa mengatur supaya foto hanya bisa dilihat oleh orang-orang tertentu saja.

 

Baca juga : aplikasi edit background foto

 

Michat

Michat memang bukanlah aplikasi dating atau aplikasi kencan, tapi aplikasi ini membuat Anda bisa bertemu dengan orang-orang baru sehingga memperbesar peluang mendapatkan pasangan baru. Semakin menguntungkan karena aplikasi Michat telah dipakai lebih dari 50 juta pengguna.

Melalui aplikasi ini Anda bisa mengirim chat, bertemu dengan orang baru secara daring, dan juga bertemu dengan orang-orang yang berada di wilayah Anda. Yang paling disukai, aplikasi ini memiliki fitur verifikasi teman guna mencegah pelecehan. Anda tak akan lagi mendapatkan pesan-pesan yang mengganggu.

 

Facebook

Sama halnya michat, facebook juga bukan merupakan aplikasi kencan ataupun aplikasi yang memang dibuat untuk menemukan jodoh. Facebook lebih pas disebut aplikasi jejaring sosial yang menghubungkan orang dari seluruh dunia.

Sudah banyak kisah pasangan menikah karena berkenalan lewat sosial media, salah satunya adalah facebook. Mulanya ngeadd terlebih dahulu, lalu chat via messenger, ketemuan, cocok, dan akhirnya duduk bersama di pelaminan.

Kalau Anda memang berniat mencari jodoh lewat facebook, saya sarankan untuk lebih selektif dalam memilih. Karena pengguna facebook itu beragam, ada manusia jahatnya juga yang bukan tidak mungkin bakalan menyakiti Anda.

 

Baca juga : aplikasi download video facebook.

 

BeeChat

Aplikasi buatan Thailand ini kurang lebih hampir mirip seperti Tinder. Namun yang membedakan adalah pengguna bisa langsung berteman dengan pengguna lain tanpa harus ada persetujuan terlebih dahulu

Selain itu aplikasi cari jodoh yang satu ini juga memungkinkan Anda untuk bisa chattingan dengan orang lain yang masih dalam satu wilayah. Aplikasi akan merekomendasikan pasangan berdasarkan zona yang paling dekat dengan lokasi pengguna.

 

Nah itulah dia beberapa aplikasi cari jodoh terbaik dan tentu saja gratis penggunaanya. Apakah Anda pernah punya pengalaman mendapatkan pasangan dari salah satu aplikasi di atas? Jika iya, mari sampaikan pengalaman Anda di kolom komentar.

Tinggalkan komentar