5+ Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami, Aman dan Efektif!

Cara mengatasi keputihan secara alami kini banyak dicari wanita. Alasan terbesarnya karena bahan alami tidak memiliki efek samping yang berarti bagi tubuh. Yang paling penting tidak menimbulkan alergi apapun jenisnya.

Bahan– bahan yang dipakaipun banyak dijual di pasaran. Bahkan, tidak sedikit juga yang bisa ditemukan di dapur rumah Anda.

Keputihan sebenarnya merupakan hal yang normal terjadi pada wanita. Apalagi saat mendekati periode menstruasi. Perlu diperhatikan jika hal ini terjadi dalam jangka waktu cukup panjang dan cenderung tidak normal.

Jangan dulu panik, cari tau dulu apa penyebab hal tersebut. Agar tidak salah mengambil keputusan carilah informasi terkait seperti pada pembahasan berikut ini.

 

Apa Penyebab Keputihan?

5+ Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami, Aman dan Efektif! 1

Keputihan merupakan cara alami tubuh wanita untuk menjaga organ intim dari berbagai macam infeksi bakteri. Cairan ini diproduksi oleh kelenjar vagina dan dinding rahim.

Cairan tersebut akan keluar membawa sel mati dan ragam bakteri. Dan itulah yang disebut cairan keputihan yang umum terjadi pada Anda.

Normalnya keputihan terjadi pada wanita pada usia produktif. Pada ibu hamil keputihan biasanya akan lebih sering terjadi karena perubahan hormon yang drastis. Barulah hal ini bisa berhenti pada wanita yang menginjak masa menopause.

Anda harus ekstra hati – hati jika keputihan berubah tekstur, warna atau bau. Bisa jadi kondisi tersebut merujuk pada keputihan tidak normal atau infeksi.

 

Gejala Keputihan yang Tidak Normal

Setelah mengetahui ciri keputihan yang normal tentu Anda harus mengetahui apa gejala keputihan yang tidak normal pada tubuh. Ini penting diketahui untuk membantu Anda menentukan langkah penangan berikutnya.

Baca juga :  Cara Menurunkan Darah Tinggi Secara Alami Tanpa Efek Samping

Bisa jadi gejala ini terjadi pada tubuh sendiri atau orang tersayang. Apa saja gejalanya? Berikut beberapa diantaranya :

 

Cairan Berubah Tekstur, Warna dan Bau

Waspadalah ketika cairan berubah tekstur, warna dan bau. Tekstur yang seharusnya normal bisa jadi lebih pekat. Sedangkan warna berubah bukan lagi bening atau putih.

Begitupun pada baunya yang berubah jadi lebih menyengat. Hal ini pasti bisa langsung Anda rasakan. Jangan anggap sepele hal ini.

 

Lebih Banyak Keluar dari Biasanya

Gejala selanjutnya yaitu cairan lebih banyak keluar dari biasanya. Bisa jadi cairan keluar sebanyak ketika periode menstruasi datang.

Segera cari tahu apa yang sebenarnya sedang terjadi pada tubuh pada klinik atau dokter langganan. Bisa jadi ini pertanda buruk pada keputihan Anda.

 

Keluar Disertai Darah

Jika cairan keputihan keluar disertai darah maka Anda harus dengan sigap mewaspadainya. Bisa jadi keputihan mulai tidak normal.

Lebih parahnya lagi bisa terjadi berbagai macam kemungkinan buruk pada rahim. Ingat, jangan panik. Segera konsultasikan hal ini pada pihak yang ahli dibidangnya.

 

Keputihan Disertai Gatal

Jangan sepelekan keputihan yang disertai rasa gatal. Apalagi jika gejala ini terus menerus dirasakan padahal Anda sudah menjaga kebersihan organ intim dengan baik.

Terlebih sudah memakai obat penghilang gatal namun tidak kunjung membaik. Hati – hati bisa jad gejala yang dirasakan adalah gejala keputihan yang tidak normal.

 

Disertai Nyeri pada Panggul

Jika keputihan yang terjadi berubah tekstur, warna, dan dibarengi nyeri pada panggul Anda perlu waspada. Pada dasarnya ini gejala kelainan keputihan pada tubuh. Apabila keputihan disertai nyeri pada panggul terus menerus dirasakan segera periksakan diri pada dokter yang bersangkutan.

 

Ampuh, Berikut Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami

Pengobatan dengan cara alami sedang banyak digandrungi. Selain mudah bahan alami ampuh menumpas segala permasalahan dalam tubuh.

Baca juga :  Bukan Cuma Soal Gaya, Berikut 6 Manfaat Potong Rambut Kepala

Untuk mengatasi keputihan yang tidak normal, banyak pilihan bahan alami yang bisa dipakai untuk pengobatannya. Apa saja? Berikut bahan alami yang bisa dipilih dan langsung diolah.

 

1. Kunyit

Tidak hanya untuk pengobatan tradisional lainnya, kunyit telah dipercaya sejak dulu sebagai anti bakteri yang ampuh digunakan oleh semua kalangan termasuk wanita. Terlebih penggunaannya tanpa efek samping.

Kandungan zat anti bakteri di dalamnya dapat berfungsi mengatasi keputihan tidak normal. Cukup minum sehari 2 gelas untuk hasil yang maksimal.

 

2. Yoghurt

Bila Anda tidak menyukai kunyit, Anda bisa beralih ke yoghurt. Olahan susu segar ini mengandung lactobacillus yang baik untuk tubuh dan organ intim. Yoghurt akan bekerja menekan bakteri jahat sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit termasuk keputihan yang tidak normal.

 

Baca juga : manfaat kopi hitam bagi kesehatan.

 

3. Daun Sirih

Selanjutnya Anda bisa mencoba menerapkan cara mengatasi keputihan secara alami menggunakan daun sirih. Tumbuhan sirih mengandung zat anti jamur dan anti bakteri.

Karena itu, daun sirih sangat ampuh untuk mengatasi keputihan yang tidak normal. Cukup minum air rebusan daun sirih secara teratur atau bisa juga membasuh air rendaman ke organ intim.

 

4. Bawang Putih

Selain menambah cita rasa masakan, bawang putih juga berkhasiat untuk mengatasi keputihan secara tradisional. Cukup konsumsi bawang putih secara teratur namun tidak berlebihan. Bawang putih efektif mengobati keputihan karena mengandung zat yang bisa membasmi jamur dan bakteri.

 

Baca juga : manfaat buah siwalan untuk kesehatan tubuh.

 

5. Daun Sambiloto

Siapa sangka tumbuhan yang sering dianggap liar dan mengganggu ini ternyata bisa mengobati keputihan pada wanita. Sama halnya seperti daun sirih, cukup merebus daun sambiloto dengan air dan meminum airnya secara teratur.

Baca juga :  Cara Menyembuhkan Wasir Secara Alami Paling Ampuh

Anda bisa dengan mudah mencari tumbuhan ini ditempat yang banyak tumbuhan liarnya. Namun, jangan gunakan daun ini secara berlebihan ya!

 

Memperkenalkan Obat Keputihan Mosehat

obat keputihan mosehat

Bagi Anda yang sedang mencari alternatif cara mengatasi keputihan secara alami, bisa mencoba obat herbal Mosehat. Mosehat adalah obat alami yang dibuat dari ekstrak daun kelor atau disebut juga daun Moringa. Daun ini telah sejak lama dipercaya dapat mengobati segala jenis penyakit luar maupun dalam termasuk keputihan.

Moringa dengan kandungan vitamin kompleksnya (vitamin A, C, E) dan kandungan zat besi dan mineral di dalamnya dapat bekerja secara efektif memberikan manfaatnya pada tubuh. Kandungan antioksidan di dalamnya bisa menjaga tubuh agar terjauh dari radikal bebas seperti polusi yang setiap hari Anda temui di berbagai tempat.

 

Baca juga : cara menurunkan kolesterol secara alami.

 

Cara Membeli Obat Keputihan Mosehat

Tidak ada salahnya mencoba Mosehat sebagai cara mengatasi keputihan secara alami. Selain mengandung ekstrak daun kelor, obat ini juga mengandung habbatussauda dan propolis.

Semua bahan alami tersebut dijamin 100% aman tanpa efek samping. Banyak sudah membuktikan keampuhan obat alami ini.

Pemesanan dan pembelian dapat dilakukan melalui web resmi Mosehat : https://mosehat.id. Jangan ragu untuk membeli karena Mosehat telah dibekali oleh sertifikasi MUI, Departemen Kesehatan, dan BPOM.

Anda bisa membeli obat ini langsung di marketplace-marketplace di internet. Praktis, mudah, dan efisien bukan?

5+ Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami, Aman dan Efektif! 2

Carilah informasi sebanyak mungkin terkait apa yang sedang dialami. Keputihan tidak normal bisa diatas dengan cara yang tepat. Selain pergi ke dokter Anda juga bisa memilih obat dengan bahan alami untuk pengobatan secara efektif dan tanpa efek samping.

Banyak juga bisa memilih Mosehat sebagai opsi lainnya. Jangan lupa untuk konsisten meminum obat untuk hasil yang lebih maksimal.

Tinggalkan komentar