Mudahnya Mendapatkan Penghasilan di Masa Pandemi Bersama Sahabat Hosting

Kenalin aku Firdaus Deni Febriansyah, seorang freelancer content writer, bloger, dan kontributor di beberapa media online. Telah menjalani pekerjaan ini sejak 2 tahun lalu, atau lebih tepatnya semenjak website ini aku buat.

Sebagai seorang penulis dan bloger aku betul-betul bersyukur, dari menulis aku bisa menghasilkan uang sendiri tanpa harus membebani orang tua. Memang nggak sebesar bloger lain, tapi alhamdulilah sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari + membayar kontrakan seharga setengah juta rupiah.

Dan tentu kamu sudah tau, saat ini kita berada pada masa pandemi Covid 19. Sudah 9 bulan lebih kita mengalami seperti ini, banyak sektor yang berpengaruh bukan hanya sektor kesehatan.

Banyak yang kehilangan pekerjaan, bisnisnya bangkrut, dan segudang problematika lainnya yang membuat kondisi ekonomi merosot. Berdasarkan data dari Kamar Dagang Indonesia, ada sekitar 6,4 juta pekerja yang di PHK atau dirumahkan karena adanya pandemi Covid 19.

Mudahnya Mendapatkan Penghasilan di Masa Pandemi Bersama Sahabat Hosting 1

Sepertinya aku harus lebih banyak bersyukur, karena selama pandemi ini penghasilanku sebagai seorang writer tidak terlalu merosot tajam. Alhamdulillah..

 

Tetap Berpenghasilan di Saat Pandemi

Mudahnya Mendapatkan Penghasilan di Masa Pandemi Bersama Sahabat Hosting 2

Tentu kamu ingin merasakan hal yang sama bukan? Tetap bisa menghasilkan uang walau semua kini serba dibatasi, tetap bisa mengebulkan dapur walau hanya dari rumah saja.

Apa benar-benar bisa? Tentu saja bisa kok. Dengan kemajuan dan kecanggihan teknologi, bukan sesuatu yang mustahil jika kamu ingin menghasilkan pendapatan dari dunia digital.

Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan. Salah satunya adalah dengan membuat website dan aku telah membuktikannya sendiri selama ini.

 

Membuat Blog atau Website

Blog atau website bukan sekadar media untuk menulis saja, melainkan juga dapat dijadikan sumber income kamu. Untuk bisa menghasilkan uang, tentu saja kamu harus membuat website yang benar-benar profesional.

Sewa domain TLD (misal .com atau .net) dan sewa hosting dengan kapasitas yang sesuai dengan budget yang kamu miliki. Salah satu hosting murah dengan harga bersahabat yang bisa kamu sewa adalah Sahabat Hosting.

Mudahnya Mendapatkan Penghasilan di Masa Pandemi Bersama Sahabat Hosting 3
Sumber gambar : sahabathosting.com

Sahabat Hosting merupakan perusahaan penyedia hosting dan domain terpercaya yang sudah hadir sejak tahun 2019 silam. Tak hanya itu saja, sahabat hosting juga menyediakan sertifikasi SSL, jasa pembuatan website, dan beragam kebutuhan online kamu.

Sahabat Hosting telah berbadan hukum dan sudah resmi menjadi perusahaan dengan nama PT Sahabat Hosting Indonesia. Beralamatkan di Jalan Kuningan Barat Nomor 11
Kuningan Barat, Mampang Prapatan
Jakarta Selatan.

Mudahnya Mendapatkan Penghasilan di Masa Pandemi Bersama Sahabat Hosting 4

Cara sewa atau beli domain dan hosting di Sahabat Hosting sangat mudah kok, langsung saja beli lewat website tersebut dan ikuti langkah-langkahnya. Bahkan, Sahabat Hosting sering mengadakan promo dan diskon besar-besaran lho!

Mudahnya Mendapatkan Penghasilan di Masa Pandemi Bersama Sahabat Hosting 5

Nah, kalau website kamu sudah jadi kamu harus lakukan hal berikutnya. Apa itu?

 

Fokus Update Konten Sembari Berjualan

Mudahnya Mendapatkan Penghasilan di Masa Pandemi Bersama Sahabat Hosting 6

Website yang telah dibangun, tidak lengkap kalau belum diisi artikel berkualitas. Tak perlu banyak-banyak dulu, satu hari satu tulisan sudah sangat cukup untuk mengembangkan website menjadi jauh lebih besar. Kuncinya adalah selalu konsisten.

Aku sarankan kamu tidak asal menulis. Buatlah tulisan yang benar-benar berkualitas agar nantinya tulisan tersebut bisa menjadi unik dan favorit bagi banyak orang. Kalau tulisan kamu sudah dikenal dan memang sangat bagus, percaya sama aku akan banyak tawaran kerjasama menanti!

Oh ya, karena website masih baru update artikel tidak akan bisa menghasilkan uang. Untuk itu, kamu harus melakukan hal lain juga agar mendapatkan uang yaitu dengan menawarkan jasa ataupun berjualan produk secara online.

Misalnya menyediakan jasa penulisan artikel, jasa desain grafis, jasa programming, jual baju, jual tanaman, jual ternak, jual otomotif, dan lain sebagainya. Kemajuan teknologi membuat apapun bisnisnya dapat dilakukan dengan mudah hanya dalam satu genggaman saja.

Kalau jualan offline dilarang karena takut terjadi kerumunan, maka berbisnis online sangat mungkin dilakukan dan menjadi alternatif yang bagus untuk memperoleh penghasilan tambahan. Taruh produk atau jasa yang akan dijual pada website, dan promosikan melalui sosial media.

Adanya website membuat bisnis kamu terlihat semakin profesional. Branding bagus, dan bukan hal mustahil kamu bakal mendapatkan banyak klien atau pembeli.

Berdasarkan survei dari Verisign, sekitar 65% owner bisnis mengatakan bahwa dengan website membuat usaha mereka dianggap lebih kredibel dari pebisnis lainnya yang tidak memiliki website.

Alternatif lain, kamu juga bisa mengikuti program afiliasi dari Sahabat Hosting. Jadi, afiliasi ini adalah suatu program yang membuat kamu bisa mendapatkan komisi dari Sahabat Hosting hanya dengan mereferensikan sahabat hosting ke teman, keluarga, atau orang-orang yang kamu kenal.

Mudahnya Mendapatkan Penghasilan di Masa Pandemi Bersama Sahabat Hosting 7

Cara kerjanya sangat mudah dan kamu bisa mendapatkan penghasilan tanpa batas dari afiliasi ini. Berikut detail komisi yang bisa kamu dapatkan :

Mudahnya Mendapatkan Penghasilan di Masa Pandemi Bersama Sahabat Hosting 8

Mau gabung di program afiliasi Sahabat Hosting? Mudah banget kok.

  • Pertama, pastikan kamu punya akun Sahabat Hosting dulu ya. Kalau belum, silakan daftar melalui https://my.sahabathosting.com/register.php isi semua data-data yang sudah disiapkan.

Mudahnya Mendapatkan Penghasilan di Masa Pandemi Bersama Sahabat Hosting 9

  • Setelah mendaftar, maka kamu resmi memiliki akun Sahabat Hosting. Setelah login, seperti ini kira-kira tampilannya.

Mudahnya Mendapatkan Penghasilan di Masa Pandemi Bersama Sahabat Hosting 10

  • Untuk memulai program afiliasi, ketuk tanda garis tiga yang ada di pojok kanan atas >>> pilih afiliasi.

Mudahnya Mendapatkan Penghasilan di Masa Pandemi Bersama Sahabat Hosting 11

  • Langkah berikutnya, jangan lupa baca ketentuannya supaya kamu makin paham. Jika sudah, ketuk ‘aktifkan akun afiliasi’

Mudahnya Mendapatkan Penghasilan di Masa Pandemi Bersama Sahabat Hosting 12

 

  • Kamu pun mendapat link afiliasi yang dapat direferensikan ke teman kamu. Kalau teman kamu membeli produk dari Sahabat Hosting, kamu akan kecipratan komisi dari hasil pembelian sebesar 20%. Lumayan bukan?

Afiliasi tersebut dapat kamu promosikan kapan pun dan dimana pun. Bisa lewat Facebook, Instagram, Twitter, website, dan beragam media lainnya. Kalau kamu mau keluar modal sedikit bisa memanfaatkan layanan Facebook Ads atau Instagram Ads.

Mudahnya Mendapatkan Penghasilan di Masa Pandemi Bersama Sahabat Hosting 13

 

Teruskan Mengembangkan Website

Mudahnya Mendapatkan Penghasilan di Masa Pandemi Bersama Sahabat Hosting 14

Jangan cepat berpuas, walaupun kini kamu sudah bisa menghasilkan uang dari afiliasi atau bisnis online. Terus kembangkan website kamu agar semakin terkenal.

Belajar juga ilmu SEO (Search Engine Optimization) yang membuat tulisan kamu bisa muncul di halaman pertama mesin pencari. Dengan jago ilmu SEO, membuat bisnis kamu lebih laris manis lagi daripada sebelumnya.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Adweek, kini konsumen terlebih dahulu mencari informasi produk melalui google baru memutuskan apakah jadi membeli ataukah tidak.

Jika tulisan kamu banyak yang menempati peringkat pertama di mesin pencari, secara langsung maupun tidak langsung membuat website kamu semakin dikenal. Dan mendapatkan penghasilan pun semakin mudah karena adanya tawaran sponsorship seperti berikut ini.

Mudahnya Mendapatkan Penghasilan di Masa Pandemi Bersama Sahabat Hosting 15

Mudahnya Mendapatkan Penghasilan di Masa Pandemi Bersama Sahabat Hosting 16

Apa kamu tidak ingin mendapatkan tawaran seperti itu? Untuk itulah, rawat website sebaik mungkin dan cara terakhir ini adalah metode jangka panjang untuk menghasilkan pendapatan di tengah Covid 19 yang tidak tau kapan akan berakhir.

 

Cara Lain Mendapatkan Uang dari Internet atau Website

Bahkan tak hanya itu saja lho, ada banyak jalan lain yang bisa dicoba agar kamu bisa memperoleh penghasilan dari internet. Apa sajakah itu?

Mudahnya Mendapatkan Penghasilan di Masa Pandemi Bersama Sahabat Hosting 17

 

Tidak sulit bukan? Jangan jadikan alasan pandemi Covid 19 sebagai peruntuh semangatmu dalam mencari pundi-pundi uang. Mari buat website dari sekarang sebagai media kamu untuk mendapatkan penghasilan tambahan, bahkan ketika kamu lagi tertidur. Sahabat Hosting siap membantu mewujudkannya!

2 pemikiran pada “Mudahnya Mendapatkan Penghasilan di Masa Pandemi Bersama Sahabat Hosting”

  1. Dimasa pandemi ini memang tidak dapat dipungkiri, seluruh aspek kehidupan merasakan efeknya. Tak luput juga ladang penghasilan yang bersandar pada media-media Online, namun yang mampu bertahan adalah media-media Online.

    Tak dapat dielakkan,
    Yang biasanya berpenghasilan dengan offline, berbondong-bondong merajut media onlinenya.

    Sangat bermanfaat Mas Daus…

Tinggalkan komentar