7+ Ide Bisnis Reseller yang Menguntungkan

Memanfaatkan ide – ide bisnis reseller yang bisa dijalankan sebagai bisnis sampingan menjadi pilihan banyak masyarakat Indonesia dalam memiliki penghasilan tambahan.

Karena tanpa harus keluar dari pekerjaan utama pun, bisnis reseller online bisa tetap berjalan dan menghasilkan uang sebagai tabungan.

Memang terkadang bisnis daring ini menyita banyak waktu di momen – momen tertentu. Misalnya bila Anda menjadi reseller baju muslim dan kerudung, momen lebaran baik hari raya idul fitri maupun idul adha menjadi waktu dimana penjualan produk bisa meningkat drastis.

Namun selain dari momen tersebut, bisnis ini bisa dijalani tanpa harus difokuskan dan tetap menghasilkan penghasilan passive.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya mulai memikirkan ide bisnis reseller dari sekarang sebagai langkah pertama membuka bisnis online sendiri.

 

Ide Bisnis Reseller Paling Laris di Indonesia

Saat ini memang ada banyak peluang reseller dengan berbagai macam produk mulai dari kesehatan, kecantikan, hingga elektronik.

Namun agar produk yang Anda jual cepat laku dan bisa menarik minat banyak pelanggan, berikut ini kami punya rekomendasi ide bisnis reseller yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

 

Baca juga : perbedaan dropship dan reseller.

 

Baju Wanita

7+ Ide Bisnis Reseller yang Menguntungkan 1

Beberapa dari Anda pastinya sudah sadar bahwa  wanita lebih sering belanja online dibandingkan pria. Berbeda dengan pria yang bisa belanja satu kali dalam sebulan namun dengan jumlah yang besar, wanita umumnya belanja setiap minggu untuk membeli produk – produk yang harganya murah seperti baju, celana, jaket, dan lain – lain.

Oleh karena itu, Anda bisa memanfaatkan tren ini sebagai ide bisnis reseller online pertama. Caranya pun cukup mudah. Karena sudah ada banyak distributor baju dan pakaian wanita dengan harga terjangkau.

Tentunya jika Anda membeli dalam jumlah banyak harganya bisa semakin murah. Kemudian jual kembali dalam bentuk satuan dengan harga normal agar Anda mendapat untung.

 

Kerudung

7+ Ide Bisnis Reseller yang Menguntungkan 2

Masih berhubungan dengan fashion wanita, kerudung juga menjadi salah satu produk yang selalu laris di toko online. Sudah pasti konsumen dari produk reseller ini adalah wanita.

Layaknya baju dan jenis pakaian lainnya, kerudung juga bisa dibeli dengan harga grosir yang jauh lebih murah. Sehingga Anda bisa menjualnya dengan mengambil untung dari setiap potong kerudung yang dijual ulang.

Namun agar bisa menarik minat pelanggan, akan lebih baik jika Anda bisa memilih model kerudung yang kira – kira diminati oleh pasar. Di tahun 2020 sendiri, kerudung model pashmina masih menjadi salah satu tren yang paling dicari oleh kaum hawa.

 

Baca juga : peluang bisnis dropship.

 

Sepatu

7+ Ide Bisnis Reseller yang Menguntungkan 3

Ide bisnis reseller yang berikutnya ini bisa menjangkau konsumen pria maupun wanita. Sebab sepatu yang banyak diminati belakangan ini dijual dalam bentuk unisex alias bisa digunakan oleh siapapun tanpa merasa kurang cocok karena model yang terlalu feminin maupun terlalu maskulin.

Bisnis reseller sepatu juga punya resiko yang cukup rendah. Sebab selama Anda menyimpan sepatu ini dengan rapih, hampir tidak ada kemungkinan produknya gagal dijual karena dus dimakan rayap ataupun basah terendam air.

 

Kebutuhan Sehari – Hari

Tidak banyak orang yang sadar bahwa ternyata produk reseller terlaris 2020 bukanlah sepatu, baju, maupun elektronik.

Melainkan kebutuhan sehari – hari seperti sabun cuci piring, sabun mandi, sampo atau bahkan kebutuhan untuk memasak seperti kecap, sambal dan bumbu instan.

Hal ini dikarenakan semua barang – barang ini dibutuhkan setiap hari baik dan umumnya dicari oleh pemilik warung konvensional.

Bila harus membeli produk dari distributor langsung, biasanya total biaya yang dibutuhkan lebih mahal. Oleh karena itu pemilik warung biasanya mencari produk kebutuhan sehari – hari dari reseller online seperti yang akan Anda miliki.

Selain menjadi yang paling laris, ide bisnis reseller ini juga punya prospek yang cukup cerah. Selama Anda memasang harga yang bersaing meskipun mendapatkan keuntungan yang tidak begitu besar.

 

Baca juga : peluang bisnis bidang pariwisata.

 

Camilan dan Makanan Ringan

7+ Ide Bisnis Reseller yang Menguntungkan 4
Sumber gambar : shopee

Di masa pandemi seperti saat ini, camilan dan makanan ringan menjadi salah satu produk reseller yang banyak diminati di toko – toko online.

Anda bisa lihat sendiri hampir setiap lapak camilan di toko online selalu dibeli oleh ratusan bahkan ribuan pengguna.

Makanan ringan yang dijual pastinya merupakan camilan dalam kemasan plastik. Sehingga mudah untuk dikirim dan punya tanggal expired yang lama. Sehingga aman bila ingin dikirim ke luar kota bahkan luar pulau sekalipun.

Dan layaknya baju maupun sepatu, umumnya seorang reseller makanan ringan ini membeli produk yang ingin mereka jual dalam kemasan besar terlebih dahulu.

Misalnya satu kardus atau bahkan borongan dengan isi 2 hingga 5 kardus. Sehingga harganya lebih murah dibandingkan beli satuan.

 

Gawai dan Barang Aksesoris Elektronik

7+ Ide Bisnis Reseller yang Menguntungkan 5

Berikutnya ada salah satu barang yang kini menjadi kebutuhan masyarakat modern yaitu gawai dan aksesorisnya. Meskipun membutuhkan modal yang cukup besar, namun ide bisnis reseller yang satu ini juga memiliki omzet yang paling banyak serta cara kerja yang santai.

Hal ini dikarenakan hanya menjual 1 atau 2 produk dalam 1 minggu pun, Anda sudah bisa mendapatkan keuntungan yang cukup layaknya melayani pelanggan setiap hari ketika menjadi reseller camilan atau baju.

Bukan hanya itu, pengguna smartphone di indonesia pun jumlahnya terus meningkat dan umumnya mereka berganti gawai setiap 2 hingga 3 tahun sekali. Artinya produk ini terus dibutuhkan dari masa ke masa.

 

Baca juga : bisnis bidang otomotif. 

 

Parfum

7+ Ide Bisnis Reseller yang Menguntungkan 6

Kembali lagi ke produk fashion dan kecantikan, berikutnya ada parfum yang juga tidak kalah diminati di Indonesia. Baik parfum pria maupun wanita kini memiliki banyak peminat di toko – toko online.

Namun untuk produk yang satu ini, resiko rugi yang bisa Anda alami cukup tinggi. Faktornya bisa disebabkan karena pecah ketika belum terjual ataupun pecah dalam pengiriman oleh kurir.

Jika pecah ketika dikirim dikarenakan kesalahan kurir, Anda masih bisa mendapatkan uang seperti biasa.

Tetapi jika pecah disebabkan karena packaging yang kurang aman, maka Anda tidak akan mendapatkan uang serta bisa mendapatkan ulasan buruk dari pelanggan.

 

Perlengkapan Bayi

7+ Ide Bisnis Reseller yang Menguntungkan 7

Tidak banyak orang sadar bahwa perlengkapan bayi ternyata menjadi salah satu ide bisnis reseller yang paling diminati di Indonesia.

Apalagi di masa pandemi seperti ini, masyarakat, khususnya ibu rumah tangga, lebih memilih belanja perlengkapan untuk buah hatinya secara online dibandingkan harus keluar rumah.

Perlengkapan bayi yang bisa Anda jadikan produk reseller umumnya seperti alas perlak, popok, botol minum bayi, dan masih banyak lagi.

Produk – produk tersebut tidak memiliki masa berlaku dan tidak akan membuat Anda rugi meskipun terjual dalam waktu lama.

Selain itu perlengkapan lain seperti pompa ASI, kereta dorong, hingga baju – baju bayi juga banyak dicari oleh masyarakat Indonesia.

 

Itulah dia ide bisnis reseller online yang paling laris dan diminati di Indonesia. Agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan, ada baiknya Anda memilih produk reseller yang paling Anda pahami.

Tinggalkan komentar